Mantap! Garasi Tim MotoGP di Sirkuit Mandalika Mulai Dibangun

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 15 Okt 2021 10:58 WIB
Garasi tim MotoGP (pit building) Sirkuit Mandalika mulai dibangun
Foto: Instagram @themandalikagp. Garasi tim MotoGP (pit building) Sirkuit Mandalika mulai dibangun.
Jakarta -

Pengerjaan Sirkuit Mandalika terus dikebut supaya bisa menggelar ajang balap motor internasional pertamanya bulan depan. Terbaru, segenap pekerja di sirkuit mulai membangun garasi tim balap yang berjejer di sepanjang pit lane.

Dikutip dari keterangan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di akun Instagram resminya @themandalikagp, instalasi garasi yang disebut pit buliding tersebut merupakan perangkat modular yang bisa dipasang dan dicopot.

Perangkat pit building modular tersebut diproduksi di dalam negeri oleh perusahaan Wika Modular. Wika Modular. Pit modular ini disebut memiliki sistem bongkar pasang yang lebih efisien, praktis, dan cepat.

Garasi tim MotoGP (pit building) Sirkuit Mandalika mulai dibangunGarasi tim MotoGP (pit building) Sirkuit Mandalika mulai dibangun Foto: Instagram @themandalikagpMotoGP (pit building) Sirkuit Mandalika mulai dibangun Foto: Instagram @themandalikagp

"Pit Building ini dalam perencanaannya dibangun sebanyak 50 ruang pit yang masing-masing ruang pitnya mempunyai lebar sebesar 5,24 meter, dengan panjang 18,34 meter, yang di dalamnya sudah termasuk instalasi mekanikal dan elektrikal komplit sesuai yang dipersyaratkan," tulis @themandalikagp.

"Pit Building ini terdiri dari dua lantai di mana bagian bawahnya itu adalah pit yang digunakan oleh pebalap,teknisi, dan kru, sedang di lantai atas dipakai untuk VIP, VVIP, Media Room, serta provider penyedia telekomunikasi-internet, juga para sponsor, dan perlu diketahui pembangunan Pit Building ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendirikannya," sambungnya.

Sebelumnya Dorna Sports telah mengumumkan secara resmi pelaksanaan MotoGP seri Indonesia akan digelar 18-20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Indonesia.

Garasi tim MotoGP (pit building) Sirkuit Mandalika mulai dibangunGarasi tim MotoGP (pit building) Sirkuit Mandalika mulai dibangun Foto: Instagram @themandalikagp

Adapun tahun ini, Sirkuit Pertamina Mandalika akan menggelar balap WSBK (World Super Bike) pada 19-21 November 2021. Jadwal ini mundur sepekan dari yang sebelumnya sempat beredar di media, yakni 12-14 November. Tak hanya WSBK, ajang balap junior Asia Talent Cup juga bakal digelar.

"Selain itu balapan ini diundur bukan hanya karena faktor teknis namun juga agar pelaksanaannya tidak bersamaan dengan final MotoGP yang berlangsung di Valencia, dan juga yang tidak kalah serunya di tanggal 12- 14 November untuk pertama kalinya Mandalika akan menjadi tuan rumah untuk event IATC (Idemitsu Asia Talent Cup) sebuah kompetisi yang dikelola oleh Dorna Group," tulis pernyataan MGPA beberapa waktu lalu.

[Gambas:Instagram]



(lua/din)