Belum 100% Saja Marquez Sudah Bisa Juara, Bagaimana Kalau Sudah Pulih Benar?

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 09 Okt 2021 12:07 WIB
Spains Marc Marquez, right, eats a doughnut as he celebrates his win at the MotoGP Grand Prix of the Americas motorcycle race at Circuit of the Americas, Sunday, Oct. 3, 2021, in Austin, Texas. (AP Photo/Eric Gay)
Marc Marquez diprediksi tak akan bisa kembali ke performa terbaiknya seperti sebelum mengalami cedera panjang (AP/Eric Gay)
Jakarta -

Marc Marquez diprediksi tak akan bisa kembali ke kondisi fisik dan performa terbaiknya sebagaimana sebelum dia mengalami cedera parah. Tapi bahkan saat belum pulih benar, dia sudah bisa meraih dua kemenangan.

Demikian diungkapkan mantan pebalap Aprilia, Loris Reggiani. Meski sudah meraih dua kemenangan di musim ini, Marquez dinilainya tak akan bisa kembali seperti Marquez yang dulu lagi.

Dua kemenangan yang diraih Marquez di musim ini terjadi di MotoGP Jerman dan MotoGP Amerika Serikat, dua sirkuit di mana dia memang selalu tampil solid.

Menyambut MotoGP 2022, Marquez merasa yakin bisa kembali ke performa terbaiknya seperti saat sebelum mengalami cedera. Rider asal Spanyol ini percaya diri jika musim depan kondisi fisiknya sudah pulih 100 persen.

"Di satu sisi, Anda tidak akan pernah tau seberapa benar pernyataan seorang pebalap. Lalu di sisi lain, saya telah mengatakan sejak tahun lalu bahwa itu (performa Marquez) tidak akan pernah sama lagi," kata Loris Reggiani dikutip Tuttomotoriweb.

Akan tetapi, Loris tetap kagum dengan penampilan Marquez di musim ini. Meski belum sepenuhnya pulih dari cedera, ia dapat bersaing dengan pebalap lain dan berhasil meraih dua kemenangan.

"Nyatanya Marquez tidak butuh kondisi fisik 100 persen untuk menang, dia sudah menunjukkannya di musim ini. Bagi saya, tahun depan dia akan berada di antara pebalap yang mengejar gelar juara. Namun dia tidak akan bisa menang telak seperti sebelumnya, kondisi fisiknya di angka 90 sampai 95 persen saja sudah cukup," jelasnya.

MotoGP 2021 masih menyisakan tiga balapan lagi. Race berikutnya akan digelar pada 24 Oktober 2021 dalam gelaran MotoGP Emilia Romagna, yang kembali digelar di Sirkuit Misano, San Marino. Setelah itu, MotoGP akan menggelar dua seri terakhir yakni MotoGP Portugal dan MotoGP Valencia pada November.

Bisakah Marquez kembali tampil ke performa terbaiknya seperti beberapa musim sebelumnya? Mari kita tunggu aksinya di MotoGP 2022.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)