Link Live Streaming MotoGP San Marino 2021 di Trans7 dan detikOto

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 19 Sep 2021 16:24 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 17: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team  rounds the bend during the MotoGP Of San Marino - Free Practice at Misano World Circuit on September 17, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Link live streaming MotoGP San Marino 2021 di Trans7 dan detikOto. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Seri MotoGP San Marino 2021 digelar di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Link live streaming MotoGP San Marino 2021 di Trans7 dan detikOto bisa kamu simak di sini.

Seri ke-14 MotoGP 2021 akan diselenggarakan di Sirkuit Misano (Misano World Circuit Marco Simoncelli), malam nanti. Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia akan memulai start dari pole position, diikuti Jack Miller di posisi kedua, dan Fabio Quartararo yang start dari posisi ketiga.

Balapan MotoGP San Marino 2021 diprediksi berjalan menarik. Sebab, ini akan menjadi ajang pembuktian bagi pebalap lokal Italia seperti 'Pecco' Bagnaia untuk bisa juara di kandangnya sendiri. Tahun lalu, pebalap Italia asal tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli berhasil juara di sini.

Selain persoalan gengsi, Bagnaia juga butuh finis di posisi setinggi-tingginya untuk memangkas jarak poin dengan Quartararo. Saat ini, Bagnaia terpisah sekitar 53 poin dari Quartararo yang ada di puncak klasemen sementara. Bagnaia juga hanya berselisih 4 poin dari Joan Mir yang ada di tempat ketiga.

Tak hanya memanaskan persaingan memperebutkan gelar juara, MotoGP San Marino 2021 juga banyak menampilkan debutan baru. Morbidelli dipastikan menjalani debutnya bersama tim pabrikan Yamaha. Sementara Andrea Dovizioso akan menjalani debut 'keduanya' bersama tim satelit Yamaha.

Maverick Vinales yang kini berseragam tim Aprilia, juga punya kenangan manis di Sirkuit Misano. Tahun lalu, Top Gun bisa menang di sirkuit ini, dengan tajuk MotoGP Emilia Romagna 2020. Malam nanti, Vinales akan mulai dari posisi 10, di belakang pebalap Suzuki Alex Rins, dan di depan Joan Mir.

Sementara duo Honda, Pol Espargaro berada di posisi enam, dan Marc Marquez persis di belakangnya. Mampukah The Baby Aliens tampil baik di gelaran MotoGP San Marino kali ini, setelah kemarin menyajikan aksi duel ketat dengan Bagnaia di seri MotoGP Aragon?

Di sisi lain Valentino Rossi menyatakan akan tampil habis-habisan di MotoGP San Marino 2021. Sebab, ini menjadi satu dua home race terakhir The Doctor yang bakal pensiun di akhir musim 2021. Rossi harus start balapan dari baris paling belakang, tepat di depan Andrea Dovizioso, yang start dari posisi 24.

MotoGP San Marino 2021 akan diselenggarakan di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (19/9/2021) pukul 19.00 malam WIB. Rangkaian balapan akhir pekan ini bisa kamu saksikan secara live di stasiun Trans 7 dan secara streaming di kanal detikOto mulai pukul 17.00 WIB.

(lua/riar)