Jelang MotoGP San Marino 2021: Vinales Hadapi Balapan Seperti Ujian

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 19 Sep 2021 13:22 WIB
Aprilia Spanish rider Maverick Vinales rides his bike during the third MotoGP free practice session ahead of the Moto Grand Prix of Aragon at the Motorland circuit in Alcaniz on September 11, 2021. (Photo by Lluis GENE / AFP) (Photo by LLUIS GENE / AFP)
Maverick Vinales mengaku makin nyetel dengan Aprilia RS-GP Foto: AFP/LLUIS GENE
Jakarta -

Maverick Vinales bakal memulai balapan dari posisi 10 di MotoGP San Marino 2021. Top Gun mengaku semakin berkembang dengan Aprilia RS-GP.

Seri ke-14 MotoGP berlanjut di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (19/9/2021). Maverick Vinales masih belum memasang target muluk-muluk, dia hanya ingin lebih baik dari race sebelumnya.

Top Gun sempat mengejutkan publik dengan jadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas pertama pada Jumat (17/9). Dia mampu membukukan waktu 1 menit 32,666 detik.

Tapi dalam sesi kualifikasi, catatan waktunya terus dikalahkan pebalap lain. Hasilnya, Francesco Bagnia jadi yang paling kencang, pebalap Italia ini mampu menajamkan waktu 1 menit 31,065 detik, sedangkan Vinales memiliki selisih waktu 1,056 detik.

Atas hasil tersebut Vinales harus puas memulai balapan dari posisi 10, dia diapit dua rider Suzuki. Alex Rins berada di depannya, dan Joan Mir bakal memulai balapan dari posisi 11. Sementara rekan setimnya, Aleix Espargaro bakal start dari posisi 8.

Sejauh ini Maverick Vinales mengaku puas jika dibandingkan debut perdananya bersama Aprilia di MotoGP Aragon. Di mana pebalap 26 tahun ini menempati posisi ke-19, dan finis di tempat ke-18. Hanya naik satu tingkat.

"Saya telah menguji motor dengan setelan yang berbeda, dan saya merasa tampil lebih kuat, dan kuat lagi," kata Vinales seperti dikutip Speedweek, Minggu (19/9/2021).

Lalu, apa targetmu Vinales di MotoGP San Marino 2021? sebab tidak menutup kemungkinan Vinales akan tampil mengejutkan lantaran Vinales merupakan jawara dari MotoGP Emilia Romagna 2020.

"Saya merasakan langkah demi langkah (kemajuan bersama Aprilia, Red). Tim mengenal saya, dan tahu apa yang saya butuhkan untuk menjadi lebih cepat, dan sebaliknya. Saya berada di sembilan tempat lebih depan daripada yang saya lakukan di Aragon. Itu bagus," kata Vinales.

"Setiap sesi adalah ujian bagi saya. Ini soal feeling dan harus ditingkatkan," jelasnya.

===

Siapa yang akan jadi juara MotoGP San Marino 2021? Simak live streaming MotoGP San Marino 2021 di Trans7 dan detikOto.

Rangkaian balapan akhir pekan ini bisa kamu saksikan secara live di stasiun Trans 7 dan secara streaming di kanal detikOto mulai pukul 17.00 WIB.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)