MotoGP San Marino 2021: Rossi Pamer Helm Spesial, Terinspirasi Anak Pertamanya

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Minggu, 19 Sep 2021 07:18 WIB
Helm spesial Valentino Rossi di MotoGP San Marino 2021
Foto: Twitter AGV Helmet. Helm spesial Valentino Rossi di MotoGP San Marino 2021.
Jakarta -

Valentino Rossi menggunakan helm livery spesial saat tampil di seri MotoGP San Marino akhir pekan ini. Desain helm tersebut terinspirasi dari anak pertama hasil hubungan bersama sang pacar, Francesca Sofia Novello.

Sebelum tampil di sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP San Marino, Sabtu (18/9/2021), Rossi memamerkan helm spesial untuk tampil pada seri tersebut. The Doctor akan menggunakannya saat tampil di sesi latihan bebas ketiga, babak kualifikasi, dan jalannya balapan.

Didominasi oleh warna pink, helm tersebut terinspirasi dari anak pertamanya yang tengah dikandung sang pacar, Francesca Sofia Novello. Meski bernuansa kelir merah muda, namun tetap ada nuansa kuning khas The Doctor.

Helm spesial Valentino Rossi di MotoGP San Marino 2021Helm spesial Valentino Rossi di MotoGP San Marino 2021 Foto: Twitter AGV Helmet

Dikutip dari laman MotoGP, helm spesial Rossi ini terdapat pita berwarna pink yang menghiasi di bagian atas. Lalu pada bagian belakang, terdapat nomor balap Rossi yakni 46 dengan balutan kelir pink.

Helm livery spesial Rossi ini dirancang oleh Aldo Drudi dari Drudi Performance. Dia memang sudah terbiasa membuat desain khusus untuk helm The Doctor.

Sebelumnya pada seri MotoGP Italia 2021, Rossi menggunakan helm dengan gambar sapi berwarna hitam dan putih di bagian atasnya. Sapi tersebut berada pada padang rumput yang sangat luas, mencerminkan lingkungan alam di wilayah Mugello atau Tuscany. Kemudian ada tulisan "Muuu" di mana maksud tulisan itu berarti suara dari sapi.

Helm spesial Valentino Rossi di MotoGP San Marino 2021Helm spesial Valentino Rossi di MotoGP San Marino 2021 Foto: Twitter AGV Helmet

Helm bernuansa pink tersebut sekaligus menandakan bahwa Valentino Rossi akan menjadi ayah dari seorang putri. Sebelumnya, Rossi dan kekasihnya mengumumkan telah mengandung anak hasil hubungan keduanya pada Agustus lalu.

Rossi, yang saat ini sudah berusia 42 tahun, menjalin kasih dengan Francesca sejak 2018. Keduanya terlihat cukup mesra, saat berada di luar maupun dalam acara balapan.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)