Pilih Vinales atau Morbidelli? Quartararo: Maaf, Saya Tidak Peduli!

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 09 Sep 2021 08:39 WIB
PORTIMAO, PORTUGAL - APRIL 16: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP Team  looks on in box during the MotoGP of Portugal - Free Practice at Autodromo Internacional Do Algarve on April 16, 2021 in Portimao, Portugal. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Fabio Quartararo Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Fabio Quartararo bakal reuni dengan mantan rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT, setelah Franco Morbidelli dikabarkan naik ke tim pabrikan Monster Energy Yamaha. Bagaimana tanggapan Quartararo?

Quartararo nampaknya tak terlalu perduli dengan siapa yang bakal menjadi rekan setimnya. Pebalap Prancis ini bahkan cuek dengan kepergian Maverick Vinales ke Aprilia.

"Aku hanya melihat diri sendiri dan pekerjaan yang harus aku lakukan. Itu nggak akan berdampak kepadaku dan aku juga nggak sedih," respon Quartararo saat dimintai tanggapan hengkangnya Maverick Vinalis, dikutip dari Speedweek, Rabu (8/9/2021).

Morbidelli akhirnya naik ke tim pabrikan untuk menggantikan pos yang ditinggal Vinales. Motor spek pabrikan ialah permintaan yang sudah lama dinanti Morbidelli.

Seperti diketahui, Morbidelli berhasil membuat kejutan di MotoGP 2020. Dia tampil lebih agresif dari Fabio Quartararo meski menggunakan YZR-M1 'Spek A'.

Meski menggunakan motor yang lebih lama, Morbidelli berhasil mengumpulkan 158 poin dari 3 kali kemenangan, dan 5 podium. Dia bertengger sebagai runner-up, unggul 31 poin dari Quartararo, yang finis kedelapan.

Tapi pada musim 2021, Morbidelli baru mengumpulkan 40 poin, 1 kali podium, dan belum meraih kemenangan sekalipun. Morbidelli juga menjalani proses pemulihan karena cedera lutut yang dia alami hingga membuatnya absen beberapa seri MotoGP 2021.

Morbidelli sudah absen dalam empat balapan terakhir. Murid Valentino Rossi itu kini berada di posisi ke-16 klasemen MotoGP 2021. Jauh sebelum cedera, ada satu permintaan dari pebalap berusia 26 tahun ini, yakni motor dengan spek pabrikan. Kini rasanya mimpi pebalap Italia berdarah Brazil itu bisa menjadi kenyataan.

Quartararo pun memberi respon dingin, meski keduanya sudah menjadi rekan setim selama dua tahun di Petronas Yamaha SRT. Dia tak perduli jika Franco Morbidelli bakal menjadi rekan setimnya di Monster Energy Yamaha.

"Ini adalah olahraga individu. Franco mungkin akan bergabung dengan tim dari Misano, tapi itu bukan sesuatu yang benar-benar saya pedulikan. Saya melakukan musim saya, tentu saja dia diterima di tim, tetapi saya tidak melihat ke sisi kiri garasi (rekan setim)," jelas Quartararo.



Simak Video "Kata Joan Mir dan Quartararo Saat Rossi Pensiun dari MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)