Diincar Jadi Pengganti Vinales, Miguel Oliveira Didekati Yamaha

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 06 Jul 2021 07:17 WIB
PORTIMAO, PORTUGAL - NOVEMBER 22: Miguel Oliveira of Portugal and Team KTM Tech 3  prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP of Portugal at Algarve Motor Park on November 22, 2020 in Portimao, Portugal. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Miguel Oliveira. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Maverick Vinales berpisah dengan Yamaha akhir musim ini. Pebalap Red Bull KTM Miguel Oliveira dilaporkan telah didekati Yamaha untuk menggantikan Vinales.

Pernyataan Oliveira mengisyaratkan bahwa Yamaha mendekatinya untuk menggantikan Vinales. Namun, Oliveira sendiri telah dikontrak KTM hingga akhir 2022.

"Pasar dan kontrak. Terutama di zaman modern ini, datang untuk menunjukkan itu - dan kami sudah memiliki satu atau dua kasus di sana, di mana tidak ada keinginan dari pihak tersebut. Salah satu pihak di mana pebalap tidak melanjutkan tim atau tim tidak lagi menginginkan pebalap - bahwa kontrak ini dilanggar. Saat ini, memiliki kontrak yang ditandatangani sangat berharga," kata Oliveira kepada situs web Portugal Motorcycle Sports.

"Saya memiliki komitmen kepada tim saya sejak tahun lalu selama dua tahun dan saya tidak akan menarik kembali kata itu."

"Tentu saja, situasi dengan Vinales ini membawa kegugupan dalam pembicaraan untuk masa depan, dan saya juga didekati (oleh Yamaha) dalam hal itu. Tetapi seperti yang saya katakan, fokus saya adalah pada tim saya (KTM)," ucap Oliveira dikutip The Race.

Pebalap asal Portugal itu percaya KTM yang menjadi timnya saat ini adalah tim yang hebat. Bahkan, dia percaya bisa menyabet gelar juara dunia bersama KTM.

"Saya memiliki kontrak dan bahkan memenangkannya. Selama saya di sini, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan," ucapnya.

Belum ada pebalap yang sudah ditunjuk secara resmi menggantikan Vinales musim depan. Rumornya, Morbidelli akan menjadi pilihan tim Yamaha untuk mengisi posisi kosong The Top Gun.

Namun, dengan MotoGP yang saat ini memasuki liburan musim panas selama lima minggu, Yamaha tidak terburu-buru mengambil langkah selanjutnya dalam proses pencarian pengganti Vinales.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)