Pisah dari Yamaha Lantas Gabung Aprillia? Ini Kata Vinales

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 30 Jun 2021 09:48 WIB
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, GERMANY - JUNE 18: Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team  
 speaks in box during the  MotoGP of Germany - Free Practice at Sachsenring Circuit on June 18, 2021 in Hohenstein-Ernstthal, Germany. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Maverick Vinales Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Maverick Vinales berpisah dari Yamaha usai MotoGP 2021. Namun Top Gun dikabarkan tengah dekat Aprillia untuk menjadi salah satu pebalap mereka musim depan..

Vinales sejatinya terikat kontrak dengan Monster Energy Yamaha hingga akhir musim 2022. Namun pebalap berusia 26 tahun ini meminta kerjasamanya berakhir lebih cepat dari seharusnya.

Aprillia Racing Team Gresini tengah mencari kekosongan pebalap untuk menemani Aleix Espargaro. Apalagi kakak dari Pol Espargaro ini pernah dekat dengan Maverick Vinales.

Top Gun langsung membantah bakal menyebrang ke Aprilia, tapi dirinya tidak menutup kemungkinan untuk pindah setelah cabut dari Yamaha.

"Tidak, itu tidak benar," kata Vinales, dikutip dari Motorsport, Rabu (29/6/2021) saat disinggung soal rumor bergabung ke Aprilia.

Memang Vinales belum mengungkapkan kemana dirinya bakal berlabuh. Saat ini dia hanya ingin liburan, merehatkan pikiran sejenak.

"Untuk sekarang ini, saya mau pergi liburan musim panas dan kita lihat saja nanti," tegas Vinales.

Salah satu rider Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro, terang-terangan berharap Vinales bergabung ke timnya. Apalagi Espargaro pernah menjadi partner Vinales di tim Suzuki Ecstar. Keduanya tampil dua musim di pabrikan asal Jepang tersebut, yakni pada 2015 dan 2016.

"Setelah adik saya Pol, dia adalah sosok terdekat yang saya punya di paddock. Kami memiliki hubungan dekat. Saya menghabiskan dua tahun dengannya di Suzuki dan saya tahu betapa bertalenta dirinya," kata Espargaro, dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Dia (Maverick Vinales) tidak bahagia bersama Yamaha dan dia tak bisa mengeksploitasi talentanya di sana. Apa pun yang dia lakukan saat ini, saya akan selalu mendukungnya."

"Saya akan senang sekali mendapatkan dia sebagai rekan setim saya. Dia tahu bahwa dirinya dalam masa-masa sulit. Kita lihat saja apa yang terjadi nantinya," tutup Aleix Espargaro.

Di sisi lain Maverick Vinales memiliki peluang bergabung dengan tim balap Rossi, Aramco Racing Team VR46. Vinales disebut bisa menjadi tandem yang baik bagi adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, untuk menghadapi musim MotoGP 2022.

Jadi, apa keputusan Vinales? Menarik untuk ditunggu!



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)