Diberi Wejangan Mick Doohan, Marquez Merasa Seperti Kembali ke Sekolah

Ridwan Arifin - detikOto
Sabtu, 05 Jun 2021 14:16 WIB
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, GERMANY - JULY 15:  Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team celebrates with Michael Doohan of Australia (R) under the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGp of Germany - Race at Sachsenring Circuit on July 15, 2018 in Hohenstein-Ernstthal, Germany.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez dan Mick Doohan. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Legenda MotoGP yang dikenal tangguh, Mick Doohan, memberi wejangan kepada Marc Marquez. The Baby Aliens mengaku sangat terbantu, dia merasa dirinya kembali ke sekolah.

Mick Doohan pernah mengalami kecelakaan mengerikan dalam kariernya. Ini terjadi di Sirkuit Assen, Belanda pada tahun 1992. Kaki kanannya patah dan hampir diamputasi, tetapi pebalap Australia ini bangkit.

Ajaibnya lagi, Doohan juga mengoleksi lima titel juara dunia yang dia dapat di musim 1994, 1995, 1996, 1997 dan 1998.

Marquez pun mengalami masalah serupa. Dia kembali bertarung di lintasan usai menjalani pemulihan cedera patah tulang lengan selama hampir satu tahun. Rider tim Repsol Honda itu comeback pada gelaran MotoGP Portugal 2021.

Pebalap asal Spanyol sejauh ini sudah mengikuti empat balapan MotoGP 2021. Namun, hasil yang diraihnya bisa dibilang tidak terlalu memuaskan untuk rider sekaliber dirinya.

Dia senang betul bisa ngobrol langsung mendapatkan pengalaman dari Doohan. Tapi soal isi pembicaraannya, masih rahasia.

"Kami mendapat kesempatan untuk berbicara dengan Mick, dan pembicaraan kami berjalan menarik, bernilai penting. Mungkin suatu hari nanti saya akan menjelaskan apa yang kami bicarakan," tutur Marquez seperti dikutip Crash, Sabtu (5/6/2021).

"Ini adalah pembicaraan yang sangat menyenangkan, kami berbicara bersama, dan sebuah kesempatan bagus untuk mengetahui pengalamannya," sambung dia.

"Ini membantu saya, dan saya sangat menghargai semua saran dari Mick Doohan karena dia adalah salah satu pahlawan saya. Dan terutama dia melewati situasi yang sama, jadi saya seperti anak kecil di sekolah, mendengarkan dan mencoba mengingat semua yang dia katakan," tambah Marquez.

Sementara Marquez menyimpan apa isi pembicaraannya dengan Legenda MotoGP tersebut, Mick Doohan sedikit membeberkan wejangannya kepada Marquez. Doohan tahu betul absen dalam waktu yang lama tak membuat rider langsung tampil gemilang.

"Tidak seperti bola basket di mana Anda bisa pergi dan menembak beberapa ring. Dia belum fit, tetapi motornya juga belum pada level terbaik," sambungnya.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)