Nasib Dua 'Tim Balap Indonesia' di Moto2 Prancis: Gagal Finis hingga Tembus 5 Besar!

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 17 Mei 2021 15:39 WIB
Pertamina Mandalika SAG Team
Kiprah Tim Indonesia di Moto2 Prancis Foto: Instagram @Sagracingteam
Jakarta -

Dua tim yang kental nuansa Indonesia kembali tampil pada Moto2 Prancis 2021. Bagaimana hasil 'tim balap Indonesia' dalam seri kelima yang digelar di Sirkut Le Mans, Prancis ini?

Pertama Indonesian Racing, sebuah nama yang menempel pada tim Federal Oil Gresini Moto2. Ini merupakan kerjasama antara Gresini Racing dengan PT Motora Prima Indonesia (MP1).

Dalam seri Moto2 Prancis, Fabio Di Giannantonio (Diggia), rider Federal Oil Gresini itu sempat tampil gemilang dalam seri Moto2 Spanyol dengan keluar sebagai juara. Tapi saat di Prancis, pebalap berdarah Italia itu finis ke-8, setelah memulai balapan dari posisi 15. Atas hasil tersebut, Diggia mendapat tambahan 8 angka.

Hasil lebih baik dicapai Pertamina Mandalika SAG Team. Salah satu pebalap andalannya Bo Bendsneyer berhasil menambah poin. Rider Belanda keturunan Indonesia ini berhasil finis di posisi 5, dan mencetak 11 poin. Sejauh ini merupakan torehan terbaik selama berkompetisi di kelas Moto2 2021.

Padahal 'Mas Bo' -- panggilannya, Dia sempat naik ke posisi tiga sedari putaran kelima hingga balapan menyisakan 10 lap lagi. Namun posisinya merosot, disalip Remy Gardner, Marco Bezzechi, dan Tony Arbolino. 'Mas Bo' akhirnya finis di tempat kelima terpaut 11,887 detik dari sang pemenang Moto2 Prancis 2021, Raul Fernandez.

Dengan hasil di Moto2 Spanyol kali ini, Diggia duduk di posisi kelima klasemen Moto2 dengan raihan 60 poin. Sedangkan hasil maksmila Bo Bendsneyer kali ini turut menggeser Augusto Fernandez, Tony Arbolino, dan Celestino Vietti, menempati posisi 11 dengan koleksi 24 poin.

Sementara rekan setim Diggia, Nicolo Bulega yang start dari posisi 11 terus merosot hingga menyentuh garis finis ke-13, atas hasil itu, Nicolo Bulega berhasil 'pecah telur' dengan mendapatkan 3 poin. Sementara Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team lain, Thomas Luthi kembali gagal finis karena crash pada lap ke-16.

Atas hasil tersebut, Thomas Luthi saat ini bertengger di posisi 27 klasemen sementara dengan raihan 1 poin, dan Nicolo Bulega berada di tempat ke-25 dengan 3 poin.



Simak Video "Tanda-tanda Land Cruiser Terbaru Masuk Indonesia, Ini Bocoran Harganya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)