Rossi Dapat Hasil Terbaiknya Musim Ini... Finis ke-11

Tim Detikcom - detikOto
Senin, 17 Mei 2021 10:19 WIB
Jakarta -

Valentino Rossi masih tercecer jauh dalam persaingan jadi juara di MotoGP Prancis. Tapi paling tidak dia berhasil meraih hasil terbaik di musim ini saat menyentuh garis finis di urutan 11.

Rossi sebenarnya sempat berada di posisi tujuh saat MotoGP Prancis baru berjalan satu lap. Namun dia terlibat insiden senggolan dengan Franco Morbidelli dan Pol Espargaro, yang membuat The Doctor merosot ke urutan 13.

Setelah itu tak banyak lagi yang bisa dilakukan Rossi. Perubahan kondisi lintasan yang memaksa pebalap melakukan pergantian motor juga tak memberi pengaruh apapun buat rider 42 tahun itu. Rossi akhirnya finis di urutan 11.

Berada di posisi 11 adalah capaian terbaik Rossi di MotoGP 2021 ini. Hasil terbaik dia sebelumnya adalah menuntaskan MotoGP Qatar di urutan 12. Rossi finis ke-16 di Doha, gagal finis di Portugal, dan berada di posisi 17 pada MotoGP Spanyol.

"Ada beberapa hal baru yang diberikan Yamah, tapi hal utama yang mendapat pengembangan paling besar adalah keseimbangan motor, dalam penyetelan suspensi depan. Settingan itu saya pikir membantu saya," ucap Rossi dikutip dari Skysport MotoGP.

Tambahan lima poin dari race di Le Mans malam tadi membuat Rossi kini masih tertahan di posisi 20 klasemen MotoGP 2021. Koleksi poinnya baru berjumlah sembilan.

Dalam dua pekan ke depan Rossi punya peluang untuk terus kembali memperbaiki performanya. Pada 30 Mei 2021, seri ketujuh MotoGP 2021 akan dilangsungkan di kandang Rossi, Sirkuit Mugello, Italia.

Rossi masih jadi pebalap tersukses di Mugello. Dia periode kejayaannya, Rossi malah pernah meraih kemenangan tujuh musim beruntun.

(din/rgr)