Zarco Jatuh Gara-gara Salah Masuk Gigi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 19 Apr 2021 08:25 WIB
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 13: Johann Zarco of France and Reale Avintia Racing looks on during the press conference pre-event during the MotoGP Of Austria - Previews at Red Bull Ring on August 13, 2020 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Johann Zarco jatuh karena salah masuk gigi. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Johann Zarco harus merelakan posisi klasemen sementara MotoGP untuk Fabio Quartararo. Zarco kehilangan poin lantaran terjatuh. Penyebab Zarco terjatuh sepele, karena salah masuk gigi.

Zarco memulai GP Portugal sebagai pebalap Ducati terbaik. Namun, ia terjatuh dan kehilangan keunggulan klasemen karena tak mendapatkan poin. Zarco mengaku dia tidak merasa 100 persen nyaman dengan motor Ducati tunggangannya.

Sebelum GP Portugal, Zarco memimpin klasemen sementara MotoGP. Pebalap Prancis itu tampil menjanjikan, tapi musibah telah membuat Zarco tersingkir.

"Itu tentu saja mengecewakan. Saya lebih suka duduk di sini dengan beberapa poin. Awalnya saya pikir saya telah melakukan kesalahan, tetapi ternyata ada masalah dengan sirkuit. Saya memperhatikannya saat menurunkan gigi. Saya tidak berada di gigi dua, tetapi di gigi satu dan itulah mengapa engine brake bekerja lebih kuat. Karena itu saya kehilangan kendali," kata Zarco seperti dikutip Speedweek.

[Gambas:Instagram]



Tapi bukan hanya sirkuit yang menyebabkan kesulitan. Secara umum, Zarco merasa tidak nyaman dengan Ducati-nya.

"Sulit untuk mempertahankan kecepatan. Saya punya masalah dengan ban depan. Itu menghabiskan banyak energi dan saya berharap bisa mendapatkan keuntungan dari slipstream Pecco Bagnaia," ucapnya.

"Saya merasa kurang baik. Saya bisa berjuang untuk naik podium, tetapi kami gagal menemukan sesuatu yang akan membantu kami dari Sabtu hingga Minggu. Kami berhasil melakukannya dari Jumat hingga Sabtu. Alex Rins dan Fabio Quartararo menjauh dariku dalam Race. Tempat keempat atau kelima tidak akan menjadi drama, tapi kegagalan itu pahit," kata Zarco, yang kehilangan podium untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Johann Zarco awalnya langsung memimpin balapan di awal-awal lap, bersama duo Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir.

Sementara Fabio Quartararo yang memulai balap dari pole position, harus tercecer dulu, hingga akhirnya bisa menyalip Alex Rins di lap ke-9 dan mapan di posisi satu sampai balapan berakhir. El Diablo finis pertama dengan jarak sekitar 4 detik di depan 'Peco' Bagnaia dan diikuti Joan Mir yang mengklaim posisi tiga.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)