Stefan Bradl Gantikan Marc Marquez di Dua Seri Pembuka MotoGP

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Rabu, 24 Mar 2021 19:14 WIB
BRNO, CZECH REPUBLIC - AUGUST 02:  Stefan Bradl of Germany and Honda Team speaks with journalists in hospitality during the MotoGp of Czech Republic - Free Practice at Brno Circuit on August 02, 2019 in Brno, Czech Republic. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Stefan Bradl jadi penggantin Marc Marquez pada dua balapan pembuka musim MotoGP 2021 (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Tim Repsol Honda secara resmi menunjuk Stefan Bradl sebagai pembalap pengganti Marc Marquez. Bradl akan tampil dalam dua seri awal MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Penunjukkan Bradl sebagai pebalap pengganti sebenarnya bukan kejutan. Selain sudah banyak diprediksikan sebelumnya, dia musim lalu ditunjuk Honda menggantikan Marquez. Apalagi Bradl berstatus test rider atau pembalap penguji untuk motor Honda.

Kembali ditunjuk sebagai pebalap pengganti, Bradl berjanji memberikan hasil terbaik pada dua race yang akan dia jalani.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HRC dan mendoakan yang terbaik bagi Marc (Marquez) untuk kesembuhannya," kata Bradl dikutip Motorsport.

"Akan menyenangkan bisa kembali membalap di Qatar lagi, sudah lama sejak saya balapan di sana, tapi pada dua tes terakhir membuat saya lebih cepat di lintasan jadi saya rasa ini tidak akan merugikan kami," ungkapnya.

Stefan Bradl tampil cukup impresif pada sesi tes bebas yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa waktu lalu. Dirinya berhasil keluar sebagai rider tercepat dan mengalahkan beberapa pembalap uji lainnya seperti Cal Crutchlow.

Sementara dalam sesi tes pramusim, dirinya duduk di peringkat kelima dengan torehan waktu 1 menit 54,210 detik. Hanya berselisih 0,057 detik dari rider di atasnya yakni Franco Morbidelli dan unggul 0,146 detik dari Johan Zarco di posisi keenam.

Marquez sendiri memilih untuk tidak tampil di MotoGP Qatar lantaran harus melanjutkan proses pemulihan. Dia belum dalam kondisi 100% atas cedera lengan kanan yang diderita sejak musim lalu.

Cedera tersebut didapat Marquez usai kecelakaan di seri pembuka musim lalu di MotoGP Spanyol. Akibat kecelakaan itu Marquez harus menjalani tiga kali operasi dan belum lagi tampil dalam balapan hingga saat ini.

Dengan masih tahap penyembuhan, The Baby Alien dipastikan akan absen dalam dua seri balapan yakni GP Qatar (28 Maret) dan GP Doha (4 April). Diperkirakan dirinya akan kembali ke lintasan pada GP Portugal yang digelar pada 18 April.



Simak Video "Helm Marquez Bersaudara Dijajakan di IIMS 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)