MotoGP 2021: Marc Marquez Dipastikan Absen pada Dua Balapan Pembuka Musim

Tim Detikcom - detikOto
Rabu, 24 Mar 2021 07:19 WIB
MOTEGI, JAPAN - OCTOBER 19: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team  starts from box during the MotoGP of Japan - Qualifying at Twin Ring Motegi on October 19, 2019 in Motegi, Japan. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez belum akan turun membalap pada dua seri MotoGP di Qatar (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Meski kondisinya terus membaik dan belakangan menjalani latihan makin intensif, Marc Marquez belum akan membalap dalam waktu dekat. Dia setidaknya akan absen pada dua seri pembuka MotoGP 2021 yang digelar di Qatar.

Kabar Marquez absen pada seri pembuka MotoGP 2021, Barwa Qatar Grand Prix, sudah dikonfirmasi pada akhir pekan lalu. Namun kini muncul berita baru bahwa juara dunia delapan kali di semua kelas itu juga masih akan menepi pada Doha Grand Prix, yang juga digelar di Qatar.

"Setelah melakukan pemeriksaan terakhir dengan tim medis, mereka menyarankan saya tidak berpartisipasi pada dua balapan di Qatar. Jadi kami akan melanjutkan proses pemulihan supaya bisa turun balapan secepatnya," tulis Marquez di akun Instagramnya, @marcmarquez93.

Marquez sejatinya sudah menunjukkan tanda-tanda akan comeback dalam dua pekan terakhir. Setelah menjalani operasi untuk kali ketiga pada Desember lalu, rider asal Spanyol itu sudah mengendarai motor dan berlatih di sirkuit.

Meski belum mengendarai motor balapnya, Marquez tercatat sudah menjajal tiga sirkuit berbeda. Termasuk dua yang masuk dalam kalender balap MotoGP 2021 ini. yakni di Montmelo dan Portimao.

Namun kondisi Marc Marquez ternyata belum 100% pulih. Dia kini masih dalam proses untuk pemulihan retak tulang dan tim dokter memutuskan untuk tidak mengambil risiko lebih besar dengan buru-buru turun ke balapan resmi.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, Marquez akan menjalani pemeriksaan medis lanjutan pada 12 April mendatang.


====
Saksikan livestreaming MotoGP Qatar di detikOto, Minggu (28/3) mulai pukul 24.00 WIB.



Simak Video "Helm Marquez Bersaudara Dijajakan di IIMS 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)