Lorenzo Ejek Crutchlow Usai Jatuh, Banjir Kritik dari Netizen Indonesia

Ilham Satria - detikOto
Senin, 08 Mar 2021 20:50 WIB
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 08: Jorge Lorenzo of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team  looks on in pit during the MotoGP Pre-Season Tests at Sepang Circuit on February 08, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jorge Lorenzo Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images
Jakarta -

Pebalap penguji Yamaha Cal Crutchlow mendapat sindiran dari Jorge Lorenzo saat dirinya terjatuh pada sesi tes pramusim yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar. Tetapi komentar mantan pembalap MotoGP tersebut justru diserang oleh sejumlah netizen hingga pebalap MotoGP.

Hal ini diketahui dalam salah satu unggahan foto di sosial media Instagram MotoGP, yang menunggah beberapa foto insiden terjatuhnya Cal Crutchlow di gravel dan berjalan sambil memegangi bahu kanannya.

Beragam netizen dari sejumlah negara ikut mengomentari pada postingan tersebut, tak terkecuali Jorge Lorenzo. Dirinya memberikan komentar sebagai nada sindiran halus jika Cal Crutchlow tak seharusnya membalap.

[Gambas:Instagram]



"Aku sudah bilang kepada kamu..." tulis Jorge Lorenzo dengan menggunakan akun pribadinya, yang saat ini diketahui sedang berlibur.

Sejurus kemudian komentar Lorenzo tersebut kemudian ramai jadi perbincangan, dari pebalap MotoGP hingga tak terkecuali netizen dari Indonesia.

"Bagaimana kalau kau belajar dewasa saja? Serius, berhentilah bertingkah kekanakan!" tulis Miller.

Tak hanya Miller Espargaro yang semasa kecil pernah berlatih motor bersama Jorge Lorenzo juga ikut mengomentari sindiran juara dunia 5 kali itu.

"Aku lebih pilih jadi manusia yang baik ketimbang jadi juara! Aku menyayangimu, Cal!" tulis Espargaro.



Banyak di antaranya yang kesal terhadap Lorenzo soal insiden jatuhnya Cal Crutchlow, sehingga netizen ikut membalas komentar tersebut.

"Pendapat yang bagus paduka, sekarang mari lanjut review hotel," tulis akun @dzakraf.

"Nyinyir trosss (terus), Udah jadi selebgram aja ga usah mikirin urusan orang lain," kata akun @kevinperes_

"Pengangguran mulai iri ya bund, setelah di phk dan ga punya kerjaan mulai nyinyiran," ujar pemilik akun @irfanibrahimovicishak.

Komentar Lorenzo ramai dikomentari warganet hingga pebalapKomentar Lorenzo ramai dikomentari warganet hingga pebalap Foto: Screenshot instagram MotoGP

Kejadian ini sebelumnya juga pernah terjadi kala Lorenzo menyindir Crutchlow. Hal itu diawali ketika Lorenzo direkrut sebagai test rider untuk Yamaha pada akhir 2019.

Namun Lorenzo juga tak kunjung memberikan performa bagus, dirinya pun digantikan oleh Crutchlow yang saat itu kontraknya habis dengan LCR Honda. Tetapi Lorenzo tidak senang, dirinya pun kecewa dan menyindir 'seperti mengganti emas dengan perunggu' pada unggahan status di akun Twitter miliknya.

Sampai saat ini, komentar Jorge Lorenzo yang telah dimuat sekitar 16 jam lalu telah mendapat lebih dari 3.000 balasan. Tentunya tak semua netizen Indonesia menyerang Jorge Lorenzo, terdapat juga sejumlah penggemar MotoGP dari berbagai negara yang ikut berkomentar miring terhadap juara dunia lima kali itu.



Simak Video "Catat! Ini Jadwal Lengkap MotoGP 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/riar)