MotoGP 2021: Rossi Bakal Buat Pengumuman yang Bikin Fans Dag Dig Dug

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 08 Mar 2021 19:35 WIB
Petronas Yamaha SRT MotoGP 2021
Valentino Rossi berseragam Petronas Yamaha SRT Foto: Instagram @valeyellow46
Jakarta -

Valentino Rossi hanya punya kontrak satu tahun bersama Petronas Yamaha SRT. MotoGP 2021 bakal menjadi musim penentu bagi pebalap berusia 42 tahun ini.

Pebalap kelahiran Tavuilla 16 Februari 1979 tahun lalu ini sudah memikirkan perihal gantung helm dari ajang yang membesarkan namanya tersebut. Faktor penentunya ialah hasil balapnya di separuh musim MotoGP 2021.

"Saya akan putuskan selama liburan musim panas. Jadi di pertengahan musim," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.net, Senin (8/3/2021).

"Saya akan melihat setengah musim ini, dan kemudian keputusan (pensiun) saya berdasarkan hasil tersebut. Jika saya kuat dan bisa berjuang untuk naik ke podium, bisa meraih kemenangan, saya akan melanjutkannya satu tahun lagi. Kalau tidak, saya tidak akan lanjut."

"Ini bukan keputusan yang mudah, tapi yang pasti semuanya tergantung pada hasil," tambah juara dunia sembilan kali itu.

"Jika saya bisa kompetitif, jika saya bisa berjuang untuk podium, untuk kemenangan, saya bisa melanjutkannya satu tahun lagi. Ini adalah ide saya," tambah.

Rossi sadar betul andai ia menyudahi karier sebagai pebalap namun belum pensiun dari ingar-bingar MotoGP. Bisa saja Valentino Rossi memilih berada di belakang layar sebagai manajemen timnya sendiri yang akan berlaga di kelas MotoGP."Tapi saya belum berbicara dengan tim atau Yamaha. Mungkin mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak punya keputusan!," canda Rossi.

Bukan hal yang mudah bagi Rossi untuk meninggalkan dunia yang digelutinya selama lebih dari dua dekade. Hal lain yang ia ingin lakukan ialah terus membalap, tapi kali ini dengan roda empat.

"Ketika Anda akhirnya berhenti setelah 26 tahun kehidupan ini, sesuatu akan berubah. Tapi kemudian saya ingin terus menjadi pebalap dan balapan, dengan mobil. Jadi mungkin akan berubah, tapi tidak banyak yang saya harapkan," tandas Rossi.



Simak Video "Sudah 3 Seri MotoGP, Valentino Rossi Masih Belum Bertaji"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)