MotoGP Tak Ada, Sirkuit Austin Jadi Lokasi Vaksinasi Massal COVID-19

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Kamis, 04 Mar 2021 14:15 WIB
AUSTIN, TX - APRIL 23:  Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team heads leads the field during the MotoGP race during the MotoGp Red Bull U.S. Grand Prix of The Americas - Race at Circuit of The Americas on April 23, 2017 in Austin, Texas.  (Photo by Getty Images/Getty Images)
Sirkuit Austin belum kembali menggelar MotoGP. Belum lama ini lokasi tersebut jadi tempat pemberian vaksin secara masal (Getty Images/Getty Images)
Jakarta -

Circuit of the Americas (COTA) atau yang dikenal sebagai Sirkuit Austin belakangan kerap kosong karena menurunnya aktivitas balap sepanjang pandemi. Namun belum lama ini trek tersebut ramai lagi saat dijadikan venue untuk melakukan vaksinasi COVID-19.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh sejumlah lembaga dan pemerintah setempat. Hampir 3.000 pasien dari CommUnityCare dan masyarakat yang masuk dalam kategori fase 1A dan 1B mendapat suntikan vaksin.

Salah satu unggahan foto di akun sosial media Instagram COTA mengatakan pemberian vaksin secara drive thru ini merupakan salah satu langkah besar dalam melawan virus COVID-19.

"Pemberian vaksin hari ini adalah salah satu langkah besar untuk mengalahkan COVID-19. Terima kasih kepada komunitas kami karena telah mewujudkannya! Circuit of The Americas sangat senang dapat mengambil bagian dalam upaya yang sangat besar dan berharga ini," tulis akun Instagram @cota_official.

Selain itu COTA bekerja sama dengan Travis County Texas serta didukung oleh sejumlah komunitas di Austin dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi tersebut. Pihak COTA berencana untuk tetap menjadi tuan rumah klinik vaksin COVID-19 yang digelar secara drive thru.

Dalam video yang diunggah oleh akun Travis County TX di Twitter, menunjukkan sejumlah antrian mobil untuk mendapatkan vaksin COVID-19 secara drive thru. Pemberian vaksin tersebut dilakukan pada 27 Februari 2021.

Dikutip laman MotoGP, nantinya pihak COTA akan siap membantu dan menyiapkan jumlah tenaga lebih banyak sehingga bisa memvaksinasi lebih banyak masyarakat.

Circuit of The Americas (COTA) atau Sirkuit Austin ini mulai dipakai kembali dalam ajang balap MotoGP di tahun 2013. Salah satu fakta unik dari sirkuit ini adalah memiliki trek lurus terpanjang di MotoGP yang mencapai 1.200 meter, serta menjadi sirkuit terpanjang kedua setelah Silverstone, Inggris, dengan panjang keseluruhan 5.513 meter.

Sejak digelar pada tahun 2013 Marc Marquez berhasil mencetak rekor dengan meraih enam kemenangan.

Untuk musim ini, pihak MotoGP belum memberikan konfirmasi mengenai jadwal gelaran MotoGP Amerika akibat pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai.



Simak Video "Pertama Kali! Johann Zarco Puncaki Klasemen MotoGP 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)