Marquez Kapan Sembuh? Espargaro Bakal Gemetar Geber Motor RC213V

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 20 Jan 2021 12:19 WIB
Pol Espargaro saat naik RC213V
Pol Espargaro merasa gugup jelang tes motor RC213V Foto: twitter Pol Espargaro
Jakarta -

Pol Espargaro bahagia bukan main jadi pebalap baru tim Repsol Honda di MotoGP 2021. Pebalap Spanyol itu tak bisa menyembunyikan kegembiraannya menaiki RC213V untuk pertama kalinya.

Pandemi COVID-19 yang memaksa tes pasca-musim November dibatalkan. Espargaro belum mengendarai RC213V dan tidak akan melakukannya hingga tes Qatar Maret, menyusul pembatalan di Sepang pada Februari.

Pol Espargaro mengaku sangat gugup jelang tes pertamanya bersama RC213V.

"Saya sudah tahu saya akan gugup, sangat gugup, gemetar dan saya rasa, saya tidak akan tidur sehari sebelumnya," kata Pol Espargaro, Rabu (20/1/2021).

"Ini adalah bagian dalam hidup saya yang selalu saya impikan."

"Saya sangat menantikan saat saya naik motor untuk pertama kalinya, saya pikir ini adalah momen yang akan saya ingat selama sisa hidup saya dan saya sangat ingin menikmatinya," tambah Pol Espargaro.

Di Repsol Honda, Espargaro menggantikan posisi Alex Marquez yang pindah ke tim LCR Honda. Adik dari Aleix Espargaro itu kini menjadi tandem dari juara dunia enam kali MotoGP, Marc Marquez.

Seperti diketahui, Marquez naik meja bedah untuk ketiga kalinya untuk menyembuhkan cedera lengan kanan pada awal bulan ini. Pebalap berusia 27 tahun itu dirawat selama 10 hari di rumah sakit sebelum pulang pada 13 Desember silam.

Sejauh ini belum bisa dipastikan kapan Marquez akan comeback. Spekulasi yang beredar menyebut, juara dunia delapan kali tersebut bisa-bisa melewatkan separuh musim pertama MotoGP 2021.

Espargaro mengaku Marc Marquez merupakan motivasi besar dirinya untuk bergabung bersama Repsol Honda.

"Satu tim dengan Marc, saya pikir itu alasan lain saya ingin masuk ke Tim Repsol Honda," tuturnya.

"Saat Anda melawan salah satu pembalap terhebat di dunia, Anda cenderung meningkat lebih cepat. Cara terbaik untuk meningkatkan diri adalah dengan berada di samping pria yang sama, atau bahkan lebih baik, dari Anda."

"Jadi itulah mengapa saya pindah, saya ingin melihat level saya dibandingkan dengan Marc yang pasti salah satu yang terbaik di grid," tutup Espargaro.



Simak Video "Momen Marquez Larang Espargaro Bocorkan Rahasia Motor Honda"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)