Honda Jual Knalpot Motor Marc Marquez, Harganya Rp 40,9 Juta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 22 Des 2020 10:31 WIB
Knalpot Motor Marc Marquez Dijual Rp 40 Jutaan
Knalpot Motor Marc Marquez Dijual Rp 40 Jutaan. Foto: Dok. Honda.
Jakarta -

Sebagai seorang fans sejati, koleksi barang milik idolanya bisa menjadi kepuasan tersendiri. Kali ini, Honda Racing Corporation (HRC) menawarkan koleksi terbatas khusus untuk penggemar sejati Marc Marquez.

Honda merilis tujuh knalpot motor tunggangan Marc Marquez yang dipakai di musim 2018 dan 2019. Saat itu, Marquez menjadi juara MotoGP.

Totalnya sebanyak tujuh knalpot motor Honda RC213V milik Marc Marquez akan dijual kepada penggemar sejatinya. Tiga knalpot dari motor musim 2019 dan empat knalpot dari musim 2018.

Berminat? Anda harus merogoh kocek senilai 300.000 yen atau setara dengan Rp 40,9 juta. Harga itu termasuk pajak. Knalpot bekas motor Marquez ini bisa Anda lihat di situs Honda Jepang.

Knalpot motor Marquez ini dikemas dalam kotak akrilik. Terdapat nomor seri yang diukir, termasuk sertifikasi keaslian dan buku tahunan HRC.

MotoGP - Aragon Grand Prix - Ciudad del Motor de Aragon, Alcaniz, Spain - September 22, 2019   Repsol Honda's Marc Marquez during the MotoGP race   REUTERS/Albert GeaMotor Honda RC213V tunggangan Marc Marquez. Foto: Albert Gea / Reuters

"Produk ini adalah part asli digunakan oleh Marc Marquez (#93) dalam 'Repsol Honda Team'. Knalpot yang mengeluarkan tenaga mesin yang kuat dari RC213V. Alas yang menopang knalpot terbuat dari baja dan seluruhnya dilapisi dengan melamin. Selain itu, penahan dibuat sederhana untuk menekankan keberadaan knalpot, dan seluruh penahan ditutup dengan kotak akrilik yang sangat transparan. Selain itu, alasnya memiliki pelat aluminium dengan logo HRC dan RC213V serta nomor seri, menjadikannya incaran penggemar MotoGP," sebut HRC dalam laman resmi Honda Jepang.

Diingatkan, knalpot motor Marquez ini dijual dalam jumlah terbatas. Hanya satu barang yang bisa dibeli satu orang. Penjualan knalpot Marquez ini menggunakan metode lotere online. Honda tidak menerima penjualan pre-order.

Kemungkinan ada perbedaan pada masing-masing dari tujuh knalpot Marc Marquez yang dijual. Mungkin ada perbedaan warna bodi utama, goresan dan noda, dan karakter tulisan tangan lainnya oleh mekanik. Kondisinya tetap seperti saat digunakan di sirkuit.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)