Marc Marquez Akhirnya Tinggalkan Rumah Sakit, Bagaimana Kondisinya Kini?

Rizki Pratama - detikOto
Senin, 14 Des 2020 18:39 WIB
Marc Marquez
Marquez lewati operasi ke-3. Foto: Twitter @marcmarquez93
Jakarta -

Juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez baru saja menyelesaikan operasi lengan yang belum sembuh dari cedera. Ini adalah operasi ketiga kalinya dan menghabiskan waktu selama 10 hari di rumah sakit.

Marquez masuk rumah sakit pada 3 Desember dan keluar pada 13 Desember 2020. Repsol Honda mengkonfirmasi perawatan Marquez akan dilanjutkan di rumah. Ia dirawat di Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid pada awal bulan dalam persiapan operasi untuk mengobati pseudarthrosis (jenis infeksi yang dapat terjadi selama proses penyembuhan) pada humerus kanan.

"Setelah operasi yang dilakukan pada 3 Desember dan dimulainya terapi antibiotik, tim medis melihat ada kemajuan yang baik dari kondisi Marc Marquez. Hari ini ia telah keluar dari Rumah Sakit Ruber Internacional untuk melanjutkan pemulihannya di rumah, di mana dia akan melanjutkan perawatan antibiotik khusus," tulis keterangan dari Repsol Honda seperti dikutip dari Crash.

Marquez telah berkutat dengan cedera selama hampir 5 bulan penuh. Kecelakaan di seri pertama MotoGP 2020 di Jerez adalah awal dari cedera panjang yang dideritanya.

Marquez menjalani operasi pertama pada humerus yang retak pada hari-hari setelah kecelakaan. Ia bahkan sempat memberikan kejutan dengan ikut di sesi latihan MotoGP hanya tiga hari berikutnya. Namun, itu saat itu hanya membuktikan bahwa kondisinya belum siap untuk berkompetisi sehingga terpaksa mengundurkan diri dari MotoGP Andalusia.

Pemulihannya pun masuk ke operasi kedua yang diperlukan karena pelat logam yang rusak. Sejak operasi kedua ini sudah hampir dipastikan Marquez tak dapat menjadi juara di MotoGP 2020.

Pemulihan Marquez pun seakan lambat, bahkan ia belum fit setelah musim ini berakhir. Banyak yang meragukan ia akan tampil fit di awal musim 2021 nanti.



Simak Video "Marc Marquez Akhirnya Ngegas Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)