Luca Marini Masuk MotoGP, Rossi: Kadang Dia Bisa Lebih Cepat dari Saya

Rizki Pratama - detikOto
Jumat, 18 Des 2020 20:18 WIB
Jelang pertemuan Valentino Rossi dan Luca Marini di MotoGP 2021.
Jelang pertemua Rossi dan Marini di MotoGP 2021. Foto: Youtube: Dainese
Jakarta -

Setelah dua kakak beradik Alex-Marc Marquez bertanding di kelas balap MotoGP, Valentino Rossi juga akan bertemu dengan adiknya Luca Marini musim depan. Jelang debut mereka bersua di kelas MotoGP, keduanya melakukan wawancara video yang dilakukan oleh Dainese dan diunggah ke kanal Youtubenya.

Dalam kemasan tanya jawab cepat, keduanya memberikan jawaban ketika ditanya tanggapan tentang siapa yang lebih baik. Rossi mengaku adiknya terkadang bisa lebih cepat dan Marini mengakui hal tersebut.

"Akhir-akhir ini Luca lebih cepat dari saya, terkadang ia lebih baik dari saya," jawab Rossi.

"Saya lebih cepat dari dia, tapi Vale hebat," kata Marini.

Rossi juga menegaskan tak pernah menyangkal kalau murid-murid dari akademinya bisa mengalahkannya atau mungkin akan bisa melebihi pencapaiannya. "Murid terkadang bisa melebihi gurunya," ujar Rossi.

Marini juga menjadi salah satu pencapaian terbaik Rossi selama mendirikan akademi. Baginya kemenangan Marini di Moto2 Malaysia tahun 2018 adalah kebahagiaan tersendiri baginya atas berdirinya akademi VR46 Riders Academy.

"Ketika Luca menang di Malaysia tahun 2018 adalah kebahagiaan terbesar bagi saya untuk perjuangan yang telah saya berikan pada akademi ini," kenang The Doctor.

Luca Marini akan membela tim MotoGP baru, yaitu Esponsorama SKY Racing Team VR46. Tim tersebut dibangun Rossi bersama Sky Italia dengan target utama melahirkan dan mempromosikan pebalap-pebalap muda Italia ke level tertinggi.

Tim VR46 pertama tampil di balapan Grand Prix pada Moto3 tahun 2014. Lalu pada 2017 naik kelas ke kelas Moto2. Di bawah bendera Esponsorama Racing, dia akan bertandem dengan debutan lainnya, yang sekaligus juara dunia Moto2 2020, Enea Bastianini.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Apresiasi Keanu Reeves hingga Tom Cruise untuk Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lua)