Valentino Rossi Vs Orang-orang Terdekat di MotoGP 2021: Murid, Adik, dan Timnya Sendiri

Doni Wahyudi - detikOto
Rabu, 16 Des 2020 07:56 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 07: (L-R) Franco Morbidelli of Italy and Petronas Yamaha SRT,  Valentino Rossi of Italy and Yamaha Factory Racing and Francesco Bagnaia of Italy and Alma Pramac Racing pose on track during MotoGP of Qatar - Previews at Losail Circuit on March 07, 2019 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Terlepas dari musim yang sangat buruk di MotoGP 2020, Valentino Rossi akan menghadapi tantangan besar lain di musim depan. The Doctor tak sekadar menghadapi murid-muridnya lagi, tapi juga adik, dan timnya sendiri.

Soal bertarung dengan murid-muridnya, itu sudah dilakukan Rossi dalam beberapa musim terakhir. Termasuk di MotoGP 2020 yang baru saja tuntas di mana dia harus berduel dengan Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

The Doctor malah sempat dikalahkan oleh dua anak didiknya itu. Termasuk pada MotoGP San Marino di mana Morbidelli jadi juara dan Bagnaia finis kedua.

Pada klasemen akhir MotoGP 2020, Rossi juga tertinggal jauh dari Morbidelli. Rossi hanya bisa finis di posisi 15 (66 poin) sementara Morbidelli sukses jadi runner up (158 poin). Sedangkan Bagnaia ada di urutan 16.

Bukan cuma murid, Rossi juga akan berduel dengan adik (tiri)-nya. Setelah di musim ini finis sebagai runner up Moto2, Luca Marini dapat promosi ke MotoGP pada 2021.

"Tak ada persaingan di antara kami. Pada akhirnya kami adalah saudara, tetapi kami adalah pebalap profesional, jadi ada banyak pekerjaan yang harus dituntaskan, kami akan memikirkan tentang hal itu," kata Marini soal persaingan dia dengan Rossi seperti dikutip dari Corsedimoto.

Di MotoGP 2021, Marini bergabung dengan Esponsorama Sky Racing VR46. Seperti diketahui Sky Racing VR46 adalah tim milik Valentino Rossi.

Sky Racing VR46 mulai terjun di balapan Grand Prix pada tahun 2014 di kelas Moto3. Tiga tahun berselang mereka berhasil naik ke Moto2, sampai akhirnya bisa berlaga di kelas paling atas yakni MotoGP pada 2021.

Sky Racing VR46 akan turun membalap memakai motor Ducati. Rossi sempat menyatakan dirinya tak melarang Sky Racing VR46 bergabung dengan pabrikan manapun, asal bukan Honda.



Simak Video "Apresiasi Keanu Reeves hingga Tom Cruise untuk Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)