Maverick Vinales: Yamaha Nggak Punya Modal Apa-apa untuk Juara

Rizki Pratama - detikOto
Senin, 16 Nov 2020 13:12 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 20: Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team drinks on grid during the MotoGP race during the MotoGP Of San Marino - Race at Misano World Circuit on September 20, 2020 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Maverick Vinales salahkan Yamaha yang tidak mampu memberikan perlawanan musim ini. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Joan Mir memastikan gelar juara MotoGP 2020 jatuh ke tanggannya di MotoGP Valencia setelah ia berhasil finis di urutan ke-7. Ia unggul 29 poin dengan satu balapan tersisa musim ini.

Maverick Vinales yang ikut di MotoGP Valencia kemarin sebelum balapan berakhir terpaut 41 poin dari Mir dan secara matematis masih memiliki kans juara. Syaratnya ia harus mendapatkan podium, tapi sayang tak dapat berbuat banyak dan hanya mampu finis di urutan ke-10.

Vinales mengakui dia tidak punya apa-apa untuk mengalahkan Joan Mir.

"Saya memberinya ucapan selamat. Mereka (Suzuki dan Mir) sangat bagus, sangat kuat. Sayang sekali kami tidak berbuat apa-apa, yang kami tunjukkan di akhir musim bahwa kami tidak punya apa-apa untuk memperebutkan gelar," kata Vinales seperti dikutip dari Motorsport.

"Jadi, sejujurnya saya tidak bisa banyak bicara. Saya hanya ingin memberi selamat kepadanya karena dia melakukannya dengan sangat baik dan hanya itu," tambah Vinales.

Vinales juga dimintai komentar terkait motornya di MotoGP Valencia. Menurutnya ini adalah yang terbaik saat ini, tapi tak cukup baik dibandingkan motor dari tim lain.

"Saya pikir ini adalah hal maksimal yang bisa kami lakukan hari ini. Yang pasti, kami jauh dari motor lain, tapi bagaimanapun saya tetap positif. Saya melakukan pekerjaan saya, saya mencoba memberikan informasi terbaik yang saya bisa dan sekarang kami berpikir untuk Portimao," ungkapnya.

Ia juga berharap untuk pakai motor garapan musim lalu soalnya Vinales merasa tidak nyaman dengan Yamaha M1 2020.

"Saya mencoba melakukan tugas saya dan pulang dengan bahagia, hanya itu. Saya berharap kami dapat menggunakan (M1 2019) untuk musim depan, tetapi saya tidak tahu apakah itu memungkinkan. Saya bahkan tidak meminta ini (M1 2020). Saya dapat yang tahun 2020 dan itulah yang perlu kami kerjakan," tukasnya.



Simak Video "Setelah Sekian Podium, Akhirnya Joan Mir Menang Juga"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)