Digosipin Operasi Lagi, Marc Marquez Pamer Latihan Angkat Beban

Rizki Pratama - detikOto
Kamis, 22 Okt 2020 13:48 WIB
Repsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez makes the victory sign on the sidelines of the Andalucia Grand Prix at the Jerez race track in Jerez de la Frontera on July 26, 2020. - Marquez will not start the Andalucia MotoGP in Jerez after dropping out of qualifying four days after an operation on a broken arm. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)
Pemulihan cedera lengan Marc Marquez masih lama. Foto: AFP/JAVIER SORIANO
Jakarta -

Marc Marquez masih dibayangi oleh cedera lengan yang tak kunjung pulih memasuki beberapa putaran terakhir MotoGP 2020. Media Spanyol mengabarkan juara dunia MotoGP 2019 itu malah harus menjalani operasi lengan untuk kali ketiga.

Namun rumor tersebut buru-buru disangkal Repsol Honda. Melalui sebuah pernyataan, Honda hanya mengatakan pemulihan Marc Marquez memang lama tapi sesuai dengan rencana.

"Tim Repsol Honda ingin mengkonfirmasi bahwa pemulihan Marc Marquez berjalan sesuai rencana. Meskipun ini adalah pemulihan yang lama dan intens, Marc dan timnya tidak perlu khawatir," tulis pernyataan tersebut.

Soalnya sesaat sebelum Honda mengirimkan pernyataan ini, Marc mengunggah foto dirinya sedang melalukan latihan beban dengan tangannya.

Marc Marquez mengalami cedera lengan lewat sebuah kecelakaan serius di seri pembuka MotoGP 2020 di Jerez pada bulan Juli. Sehari selepas menjalani operasi pertama ia sempat mencoba untuk ikut MotoGP Andalusia, tapi mengundurkan diri usai kualifikasi karena merasa nyeri dan tidak memiliki tenaga.

[Gambas:Instagram]



Setelah itu Marc menjalani operasi kedua karena pelat yang dipasang di lengannya patah. Operasi kedua ini menyebabkan masa pemulihan mundur lagi dari waktu yang direncanakan.

Pada Bulan Agustus Honda memastikan Marc absen dari MotoGP sampai akhir Oktober dan diperkirakan akan kembali mengaspal di awal November.

Absennya Marc Marquez di MotoGP Aragon pekan lalu juga secara matematika membuatnya tak mungkin lagi meraih gelar juara musim ini. Artinya ini menjadi musim ke-dua setelah tahun 2015 Marc tanpa juara sejak gelar pertamanya di tahun 2013.



Simak Video "Marc Marquez Operasi Lagi!"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)