Alex Marquez Terlanjur 'Ditendang' ke Tim Satelit, Repsol Honda Nyesel?

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 21 Okt 2020 21:00 WIB
Honda rider Alex Marquez, of Spain, celebrates on the podium his third place in the Aragon Motorcycle Grand Prix at the Motorland circuit in Alcaniz, Spain, Sunday, Oct. 18, 2020. (AP Photo/Jose Breton)
Alex Marquez tampil memukai di MotoGP Prancis dan Aragon (AP/Jose Breton)
Jakarta -

Menyandang gelar pebalap rookie, Alex Marquez tampil mengejutkan dengan dua kali naik podium di MotoGP. Apakah penampilan Alex bikin Bos Repsol Honda Alberto Puig menyesal, lantaran musim depan menitipkan Alex ke tim satelit, LCR Honda?

Seperti diketahui, Tim Repsol Honda telah resmi merekrut Pol Espargaro sebagai pebalap yang akan menggantikan Alex di MotoGP 2021. Sedangkan Alex Marquez diberi perpanjangan kontrak hingga 2022, dengan syarat dirinya mesti 'turun kasta' ke tim satelit LCR Honda.

Kala itu Puig mengatakan Alex Marquez butuh 'pelatihan' di tim satelit sebelum menghadapi tekanan di tim pabrikan.

Memang Alex Marquez sempat start buruk di MotoGP 2020, bahkan membuat Repsol Honda 'menghilang' dari papan atas. Kini penampilan adik The Baby Aliens ini memang mencuri perhatian. Ia sukses back to back podium, kemarin masuk ke posisi dua di MotoGP Aragon. Satu pekan sebelumnya, rider tim Repsol Honda itu juga berhasil menempati urutan kedua di seri MotoGP Prancis.

Jadi, apakah Repsol Honda menyesal menendang Alex?

"Saat kita ambil Alex, kita berpikir itu baik untuk dilakukan dan kemudian orang-orang tidak mengerti (kenapa Alex Marquez masuk ke tim pabrikan). Sekarang mereka mungkin mulai mengerti, kami puas dengan penampilannya dan kami yakin dia masih bisa meningkat." ucap Alberto Puig seperti dikutip dari Paddock-GP, Rabu (21/10/2020).

"Fakta bahwa dia pergi ke LCR? Kami bahagia. Dia pebalap Honda, dia pebalap Honda kami dan kami senang dengannya," tambah dia.

Saat ini Taakaki Nakagami jadi pebalap Honda yang paling banyak mengumpulkan poin, yakni 92. Sedangkan Alex Marquez yang dua kali naik podium sudah mengkoleksi 67 poin.



Simak Video "Alex Marquez Back to Back Podium MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)