Selasa, 22 Sep 2020 19:28 WIB

Joan Mir 'Tukang Tikung' Podium, Dovizioso Sebut Motor Suzuki Paling Seimbang

Ridwan Arifin - detikOto
BRNO, CZECH REPUBLIC - AUGUST 05: Joan Mir of Spain and Team Suzuki ECSTAR returns in box during the MotoGp Test in Czech Republic on August 05, 2019 in Brno, Czech Republic. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Joan Mir si 'Tukang Tikung' Podium Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta -

Andrea Dovizioso mengomentari penampilan impresif rider Suzuki Ecstar, Joan Mir. Pebalap Suzuki itu naik podium lagi di Misano, seperti minggu lalu Mir menikung lawannya di akhir-akhir balapan.

Dovizioso merupakan rider yang yakin bahwa penampilan Mir turut didukung racikan GSX-RR. Dovizioso bahkan jadi motor paling seimbang ketimbang pabrikan lainnya.

"Suzuki motor yang seimbang, dari apa yang kamu lihat, motor ini mudah dikendarai bagi rider-nya, dan mampu membuat ban bekerja lebih baik demi melaju lebih cepat di akhir balapan. Ini alasan kenapa Suzuki sangat cepat jelang finis, setidaknya itu yang kami lihat dari luar," ujar Dovizioso seperti dikutip dari GPone, Selasa (22/9/2020).

Tak habis memuji, Dovizioso juga menyebut GSX-RR makin sempurna di tangan Mir. Rider berusia 34 tahun ini menyebut Mir bisa menjadi pebalap paling berbahaya dalam perebutan gelar MotoGP 2020.

"Mir punya talenta yang hebat, ini sudah saya bilang dari dulu. Saat ini, dia yang paling berbahaya untuk perebutan gelar juara, kita sudah lihat di beberapa race sebelumnyaa. Di misano dia bisa tampil meyakinkan, dan kita lihat saja bagaimana nanti di Barcelona," tutur Dovizioso.

Di MotoGP 2020, Dovizioso sudah tiga seri puasa podium. Di MotoGP Emilia Romagna akhir pekan lalu, pebalap 34 tahun itu finis kedelapan.

Klasemen MotoGP 2020 untuk sementara semakin sengit. Dia masih unggul satu angka dari Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Jarak dengan pebalap posisi keempat, Joan Mir juga masih tipis. Dovizioso unggul empat poin dari rider Suzuki itu. Bahkan posisi delapan besar di papan klasemen sementara pun cuma berselisih tepat 25 angka.

Sengitnya persaingan MotoGP 2020 ini akan langsung berlanjut di MotoGP Catalunya 2020 yang dilangsungkan pada pekan ini di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo.



Simak Video "Joan Mir Santai Saja Pimpin Klasemen dengan Selisih Cuma 6 Poin"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com