Jumat, 18 Sep 2020 10:54 WIB

Quartararo Sebut Motor Suzuki Sempurna, Joan Mir: Dia Kapan Jajal?

Ridwan Arifin - detikOto
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 21: Joan Mir of Spain and Team Suzuki ECSTAR leads the field during the MotoGP Of Styria - Free Practice at Red Bull Ring on August 21, 2020 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Quartararo menyebut motor Suzuki GSX-RR sempurna Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta -

Suzuki patut berbangga hati, rider MotoGP memuji penampilan GSX-RR musim 2020. Bukti lain, Joan Mir sudah naik podium sebanyak dua kali di San Marino dan Austria.

Fabio Quartararo jadi rider yang ikut memuji performa motor Suzuki. Di sisi lain, ia khawatir sebab GSX-RR sudah mengantarkan Joan Mir dua kali naik podium di sirkuit yang berbeda.

"Ya saya khawatir! karena mereka cepat di trek lurus, akselerasi juga cepat. Jadi gampang buat salip pebalap lain, karena mereka begitu cepat."

"Jadi, ya, saya khawatir karena kedua pebalapnya juga sangat cepat. Mir penuh pecaya diri, jadi ini tidak mudah untuk kami, kami sedang menderita di beberapa area dan saya pikir motor Suzuki itu sempurna," kata Quartararo seperti dikutip Crash, Jumat (18/9).

Joan Mir, yang kini berada di posisi 5 klasemen MotoGP, angkat bicara soal pernyataan Quartararo terebut.

"Saya enggak tahu kalau Quartararo sudah coba motor saya. Mungkin kemarin atau pagi ini, dia cobain. Tapi kok saya gak tahu, ya? Senang dengarnya kalau ada orang yang tahu motor ini lebih baik daripada saya," canda Joan Mir.

Untuk diketahui Suzuki dan Yamaha sama-sama menggunakan mesin empat silinder segaris selama bertahun-tahun. Yamaha memang didera masalah mesin. Tapi di Sirkuit Misano, Yamaha merajai kualifikasi, dan Franco Morbidelli yang menunggangi YZR-M1 mampu menyelesaikan balapan paling depan.

"Apa yang bisa saya katakan? Tentu saja, motor orang lain lebih baik daripada yang Anda gunakan. Tapi saat ini, yang memegang pole dan pemenang balapan terakhir adalah Yamaha," ujar Joan Mir.



Simak Video "3 Aksi Apik Quartararo yang Masih Jadi Pemuncak MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com