Marquez Cedera (Lagi) Gara-gara Buka Jendela, Begini Komentar Rossi

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 07 Agu 2020 17:19 WIB
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 08: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team looks on during the press conference pre-event during the MotoGp of Austria - Previews at Red Bull Ring on August 08, 2019 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez dan Valentino Rossi. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta -

Valentino Rossi turut berkomentar atas insiden yang menimpa Marc Marquez. Seperti diketahui, pelat penyangga di lengan Marquez patah saat ia membuka jendela di rumah. Alhasil ia harus kembali ke meja operasi untuk memperbaiki pelat titanium yang patah tersebut.

"Itu karena kecelakaan domestik kali ini, karena dia mencoba membuka jendela dan tiba-tiba saja dia merasa sangat kesakitan. Kemudian kami periksa dan ternyata pelatnya patah," ucap Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, dikutip dari situs resmi MotoGP.

Menanggapi hal itu, pebalap berjuluk The Doctor mengatakan bahwa bahaya bisa datang dari mana saja, termasuk tempat yang dianggap paling aman sekalipun seperti rumah. Kepada Marca, Rossi menceritakan pengalamannya 11 tahun lalu saat mengalami kecelakaan di rumah dan berefek fatal.

"Pada 2009, sebelum (melakukan) tes pertama di Malaysia, saya jatuh di atas meja kaca dan gelas di atas meja pecah. Mereka harus meletakkan jahitan di jari satu tangan saya dan juga di tumit saya. Itu sangat menyakitkan. Hati-hati, bahkan di rumah sekalipun, terkadang berbahaya," kata Rossi.

Rossi menatap optimis jelang seri MotoGP Republik Ceko yang digelar di Sirkuit Brno, akhir pekan ini. Podium tiga yang berhasil diraihnya pada MotoGP Andalusia menjadi suntikan penyemangat bagi pebalap bernomor 46.

"Situasi berubah dalam waktu singkat. Setelah hasil yang bagus, adalah normal untuk memikirkan meraih posisi 'top 5' atau 'top 3'. Itu akan bergantung pada kecepatan saya untuk membuka peluang dan memperjuangkan semua hasil," ujar Rossi.

Sementara Marquez harus menunda comeback-nya di ajang balap motor paling bergengsi di dunia. Pebalap berjuluk baby alien itu sudah melewatkan seri MotoGP Andalusia karena cedera di lengan kanannya akibat crash di MotoGP Spanyol. Marquez diprediksi absen hingga seri MotoGP Misano (13 September).

===

Tonton live streaming MotoGP Republik Ceko di detikOto, Minggu (9/8) malam pukul 19.00 WIB. Siaran langsung MotoGP juga bisa disaksikan di Trans7 pada jam yang sama.



Simak Video "MotoGP Teruel Masih Tanpa Rossi dan Marc Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)