Jumat, 07 Agu 2020 15:07 WIB

MotoGP Republik Ceko: Senyum Rossi Menyambut Balapan di Brno

Tim Detikcom - detikOto
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 26: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team celebrates the third place on the podium during the MotoGP race during the MotoGP of Andalucia - Race at Circuito de Jerez on July 26, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi pede menyambut MotoGP Republik Ceko (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Ada yang beda dengan Valentino Rossi saat menyambut MotoGP Republik Ceko. Jika dalam beberapa waktu terakhir dia sering mengeluhkan berbagai hal pada motornya, kini dia cukup optimistis.

MotoGP Republik Ceko yang akan dilangsungkan akhir pekan ini disambut Rossi dengan sangat antusias menyusul hasil apik yang dia raih di race sebelumnya. Dua pekan lalu di Jerez The Doctor finis di poisisi tiga, itu jadi podium pertama dia setelah melewati 16 balapan.

Rossi jadi pede bukan sekadar perkara hasil akhir. Tapi lebih ke soal motornya yang kini jadi lebih bersahabat. Memiliki setelan baru yang sesuai dengan keinginan dan gaya membalapnya, motor Yamaha berhasil mengantar Rossi masuk tiga besar.

Itu jadi modal penting Rossi menjalani seri ketiga di MotoGP Republik Ceko, yang siaran langsungnya bisa disaksikan secara live streaming di detikOto. Setidaknya Rossi menyambut balapan ini dengan senyum dan keyakinan.

"Setelah balapan yang bagus (di Jerez), jelas ada perubahan yang kami rasakan. Anda berpikir Anda akan bisa mencapai level maksimal, Anda yang menentukan batasan-batasan diri Anda sendiri. Tapi semua bergantung dengan apa yang kita rasakan dan beberapa balapan berikutnya," ucap Rossi dikutip dari moto.it.

"Saya menikmati motornya, saya bisa kembali ke podium setelah absen lama dan menjalani banyak balapan yang sulit. Dalam beberapa tahun terakhir kami menderita di sirkuit ini. Kini penting buat kami memahami di level berapa kami berada di trek ini. Penting untuk memahami level kami sendiri," lanjut Rossi.

Rossi punya peluang menorehkan capaian hebat andai bisa naik podium di akhir pekan ini. Jika masuk tiga besar, itu akan menjadi podium ke-200 yang sudah dikumpulkan di sepanjang karier.

Tapi rekor-rekor dan capaian statistik bukan target Rossi di Brno. Satu hal yang pasti, setelah naik podium di Jerez, Rossi mau menikmati balapan.

"Anda tidak berpikir soal statistik-statistik seperti itu, terlebih saat masih muda. Bisa dikatakan statistik-statistik itu membuatmu bangga saat sudah tua, tapi bukan itu yang saya inginkan."

"Saya masih berada di lintasan karena saya masih menikmati diri saya sendiri dan saya berharap bisa dapat hasil yang penting," tuntas Rossi.



Simak Video "Rossi Posisi Ketujuh Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com