Selasa, 28 Jul 2020 11:31 WIB

Meski Menang di Jerez, Quartararo Kritik Top Speed Yamaha

Rangga Rahadiansyah - detikOto
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 25: Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT   heads down a straight during the MotoGP of Andalucia - Qualifying at Circuito de Jerez on July 25, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Fabio Quartararo. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jerez -

Motor Yamaha YZR-M1 yang dipakai di kelas MotoGP bermasalah pada bagian mesin. Dua pebalap menjadi korban saat balapan akhir pekan berlangsung, yakni Valentino Rossi pada MotoGP Spanyol dan Franco Morbidelli di MotoGP Andalusia.

Fabio Quartararo mengaku tak mengalami masalah pada motornya selama balapan MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia berlangsung. Di luar masalah teknis, Yamaha cukup kuat di dua balapan pembuka musim 2020 di Sirkuit Jerez.

Meski begitu, menurut Quartararo, ada satu hal yang harus ditingkatkan dari motor Yamaha, yakni top speed atau kecepatan tertingginya.

"Kami hanya kekurangan kecepatan, itu satu-satunya kritik saya," sebut Quartararo seperti dilansir Speedweek.

"Motornya terasa sangat enak, sasisnya sangat bersahabat, dan pebalap bisa cepat beradaptasi dengan motornya. Pada saat yang sama, saya harus menekankan bahwa motor ini tidak mudah dikendarai seperti yang dikatakan semua orang. Jauh lebih sulit untuk dikendarai daripada motor tahun lalu. Motornya bersahabat, tapi tidak mudah dikendarai," sebut pebalap yang meraih podium teratas di dua seri pembuka MotoGP 2020 itu.

Mengomentari masalah teknis pada M1, Quartararo mengaku belum merasakan masalah itu. Dia menanggapi santai sebagai seorang pebalap yang tugasnya memacu motor di lintasan.

"Tugas kami sebagai pebalap adalah tampil di trek dan kami memiliki ratusan insinyur yang bekerja pada mesin, pada motor. Jika ada masalah, kami memiliki dua pekan (sebelum MotoGP Ceko di Brno) jadi saya harap mereka akan menemukan sesuatu (yang bermasalah). Tapi saat ini saya tidak memiliki masalah dengan mesinnya," kata pebalap asal Prancis itu.



Simak Video "Gagal Naik Podium MotoGP Ceko, Quartararo Cuma Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com