Rabu, 22 Jul 2020 07:02 WIB

Marquez Jatuh, Bos Repsol Honda: Dia Buktikan Siapa Dirinya

Ridwan Arifin - detikOto
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 18:  Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team heads down a straight during the MotoGP of Spain - Qualifying at Circuito de Jerez on July 18, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta -

Aksi dramatis Marc Marquez di MotoGP Spanyol akhir pekan kemarin disebut jadi momen pembuktian. Meski berakhir cedera, Marquez disebut sudah menunjukkan siapa dirinya ke orang yang meragukannya.

"Kita tahu, tipe pebalap apa yang kita punya. Hari ini, sekali lagi, dia (Marc Marquez) menunjukkan siapa dia (sebenarnya) ke orang-orang," ujar Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig seperti dikutip Crash, Selasa (21/7/2020).

Aksi sensasional Marc Marquez di Jerez, Spanyol bak pisau bermata dua bagi Alberto Puig. Rider 27 tahun itu crash di area yang sama hingga melebar ke gravel lintasan di tikungan empat. Saat itu balapan baru memasuki tiga lap.

Perlahan-lahan Marquez mulai menyalip pebalap di depan. Bahkan, Marquez menyabet fastest lap saat race dari pebalap lain, 1 menit 38,372 detik ketika memasuki lap 11. Sayang, juara dunia MotoGP itu jatuh lalu terpelanting saat berada di posisi tiga, ketika balapan menyisakan 4 lap lagi.

"Saat punya pebalap yang cedera, hampir tidak satu pun bisa dilihat positif. Tapi di sisi lain, orang-orang melihat dan tahu level Marquez hari ini."

"Di Qatar (test) beberapa orang meragukan performa Marquez. Hari ini dengan jelas menjawab keraguan itu. Paketnya, Honda RC213V dan dia sendiri (Marquez), jelas ada dua langkah di depan." ujar Puig.

"Dia melakukan hal-hal yang luar biasa. Tidak ada yang perlu disesali, sekali lagi bahwa semua tim kami memiliki rasa hormat dan kekaguman yang luar biasa terhadap apa yang ia lakukan."

Marc Marquez mengalami retak pada tangannya. Dia harus menjalani perawatan untuk memulihkan tangannya sekitar tiga bulan. Meski di MotoGP Spanyol tim Repsol Honda tidak mendapatkan hasil maksimal, Puig berharap Marquez cepat segera pulih untuk menggeber RC213V.

"Sayangnya dia cedera sekarang, dan harus beristirahat, menyembuhkan lengannya, dan ketika dia siap, dia akan kembali untuk memperjuangkan kemenangan lagi," kata Puig.



Simak Video "Marc Marquez Betah di Honda, Nggak Kepikiran Pindah"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com