Minggu, 12 Jul 2020 16:56 WIB

Duo Marquez Pakai Helm Spesial di Jerez, Bakal Dilelang Nih!

Ridwan Arifin - detikOto
Repsol Honda resmi memperkenalkan line-up pebalap untuk MotoGP 2020. Marc Marquez dan Alex Marquez diandalkan untuk melanjutkan kejayaan. Marc dan Alex Marquez bakal pakai helm spesial di Jerez Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Setelah tertunda tiga bulan lamanya, balapan MotoGP 2020 akan digelar pekan depan Minggu (19/6). Marc Marquez dan Alex Marquez akan menggunakan helm spesial di seri perdananya.

Dicuplik dari laman MotoGP, Minggu (12/7/2020) desain spesial itu sebagai didedikasikan untuk bagi para pejuang garda terdepan Covid-19. "Pushing Ahead Together", spaniard ini ingin memberi pesan solidaritas, ungkapan terima kasih, dan harapan.

Seperti diketahui Spanyol menjadi salah satu negara yang terpukul pandemi virus Corona dengan total lebih dari 28.000 orang meninggal dunia karena Covid-19.

Helm Marc dan Alex MarquezHelm Alex Marquez Foto: MotoGP

"Setelah dua setengah bulan terisolasi dan setelah melihat apa yang dipicu krisis Covid-19, saya ingin memberi hormat kepada semua orang yang telah menderita atau menderita pandemi dan juga kepada mereka yang telah bekerja tanpa lelah selama waktu ini" kata Marc Márquez.

"Setelah berpikir dan berbicara banyak tentang hal itu dengan adikku, kami menganggap bahwa helm dengan desain khusus akan menjadi pertanda bagus. Pada saat yang sama, kita dapat membuat kontribusi kecil lainnya dalam perang melawan pandemi ini dengan pelelangan setelah Grand Prix," sambung dia.

Helm Marc dan Alex MarquezHelm Marc Marquez Foto: MotoGP

Secara desain, helm duo Marquez ini punya gambar yang unik, yakni menceritakan tentang berbagai elemen saat masa lockdown. Marc Marquez menggunakan grafis merah dan adiknya pakai warna biru.

"Akhirnya saya akan melakukan debut di kelas MotoGP di GP Jerez, mimpi akan menjadi kenyataan, dan tidak ada yang lebih baik daripada berurusan dengan helm yang indah ini dan makna di balik desain," kata Alex Marquez.

Usai balapan GP perdana dihelat, Helm Shoei ini bisa menemukan pemilik barunya melalui pelelangan secara online pada 17 Juli 2020 hingga 27 Juli 2020 pukul 8 waktu setempat di website http://www.catawiki.es/Marquezforcovid19.



Simak Video "Tanpa Marquez, Tim Repsol Honda Paling Buntut di MotoGP Ceko"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com