Selasa, 28 Apr 2020 12:56 WIB

Kabar Baik! Legenda MotoGP Phil Read Sembuh dari Corona

Luthfi Anshori - detikOto
Legenda MotoGP Phil Read sembuh dari Corona Legenda Isle of Man TT dan MotoGP Phil Read.Foto: Visor Down
Jakarta -

Ada kabar baik bagi pecinta kompetisi balap motor. Legenda balap Isle of Man TT dan MotoGP, Phil Read, dikabarkan sembuh dari penyakit virus Corona. Di usia menginjak 81 tahun, Read harus berjuang keras melawan penyakit yang belum ditemukan obatnya itu.

Dikutip dari Visor Down, Read tertular virus Corona di saat usia senja dengan kondisi penyakit paru-paru kronis. Dengan penyakit bawaan itu, virus Corona bisa menjadi lebih berbahaya, karena sama-sama menimbulkan infeksi pernafasan. Beruntung ia bisa melewati masa-masa kritis itu.

Read kini telah keluar dari rumah sakit Canterbury. Ada laporan yang menyebutkan bahwa Read telah dirawat menggunakan obat anti-malaria selama di rumah sakit.

"Saya baru saja keluar dari rumah sakit Canterbury dan menyingkirkan virus ini. Tapi saya masih membutuhkan oksigen karena saya mengidap penyakit paru-paru kronis. Saya tahu dari pengalaman, apa yang akan membantu saya mengatasi ini," kata mantan pebalap kelahiran Inggris.

Sebagai informasi, Phil Read mengikuti Grand Prix antara tahun 1961 dan 1976. Ia membalap bersama MV Agusta, Gilera, dan Yamaha. Read juga terkenal di balap jalanan Isle of Man TT, dengan 14 seri, dan 8 kemenangan.

Setelah kematian John Surtees pada tanggal 10 Maret 2017, saat ini Read merupakan juara dunia MotoGP 500cc tertua, yang masih hidup.



Simak Video "Perlombaan Grasstrack, Temanggung"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com