Jumat, 15 Nov 2019 13:40 WIB

BMW: 2020 Tahunnya Mobil Listrik

Rizki Pratama - detikOto
BMW i8 Roadster Foto: BMW BMW i8 Roadster Foto: BMW
Jakarta - Pertengahan tahun 2020 nanti balapan mobil listrik Formula E akan digelar di Jakarta. Balapan ini juga akan dimanfaatkan sebagai momen untuk memasyarakatkan mobil listrik.

BMW sebagai salah satu pihak yang mendukung jalannya balapan listrik ini pun juga tak lupa memanfaatkan momen itu dengan turut memberikan lebih banyak pilihan mobil listrik. Tahun 2020 pun direncanakan BMW sebagai tahunnya mobil listrik.

"Akan juga fokus karena kita ada Formula E jadi kendaraan listrik akan banyak sekali diperkenalkan tahun depan bersamaan dengan BMW M," kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania di Jakarta.



Pada balapan itu pun mobil listrik sport BMW i8 didapuk sebagai mobil pengiring dalam lintasan. Jodie juga menegaskan bahwa ada beberapa mobil bertenaga listrik lainnya dari BMW yang akan meramaikan acara itu. Sampai saat ini diketahui BMW baru memasarkan dua unit mobil listrik di Indonesia, yaitu i8 dan i3.

"Karena Juni diumumkan ada Formula E da BMW adalah partner resmi jadi pasti akan kita bawa Lead Car BMW i8 dan kita juga akan hadirkan beberapa kendaraan listrik lainnya di Formula E," ungkap Jodie.

BMW i8 RoadsterBMW i8 Roadster Foto: Ari Saputra


Saat ditanya lebih lanjut ada kemungkinan mobil itu adalah mobil hybrid dari salah satu model BMW yang sudah ada. Mobil tersebut bahkan bisa saja diluncurkan sebelum Formula E digelar namun Jodie tak berani memastikannya.

"Bahkan bisa sebelumnya jadi kita lihat kapan barangnya datang. Doakan saja, tapi barangnya belum lewat kalau bea cukai nggak tembus gimana?" tutupnya.

Simak Video "Ultra Compact BEV, Mobil Listrik Imut dengan 2 Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com