Minggu, 06 Okt 2019 18:23 WIB

Lagi-lagi Yamaha Loyo di Trek Lurus, Kali Ini Kalah dengan Honda

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Screenshot Twitter MotoGP Foto: Screenshot Twitter MotoGP
Buriram - Yamaha YZR-M1 lagi-lagi harus mengakui keunggulan lawannya di trek lurus. Setelah memimpin 25 lap, pebalap tim satelit Yamaha Fabio Quartararo harus rela posisi pertamanya direbut oleh Marc Marquez di putaran terakhir.

Kesabaran Marquez membuntuti Quartararo berbuah manis usai dirinya berhasil menyalip pebalap asal Prancis itu di trek lurus jelang garis finish.


Akselerasi Yamaha di trek lurus memang sempat dikeluhkan oleh pebalapnya. Salah satu yang cukup lantang menyuarakannya adalah Valentino Rossi. Rossi beberapa kali mengaku motornya kalah kencang dari para rivalnya apalagi saat di trek lurus.

"Sayangnya kami kalah dalam hal akselerasi, dan karena itu sangat sulit untuk tetap berada di posisi terdepan, di luar tikungan mereka (pebalap Honda dan Ducati) sangat cepat," ujar Rossi beberapa waktu lalu.

Hal itu memang terlihat ketika para pebalap Yamaha seolah kehilangan tenaga saat membalap di trek lurus. Sebelumnya Yamaha YZR-M1 terlihat keok ketika harus berhadapan dengan Ducati Desmosedici pada balapan di Sirkuit Aragon belum lama ini.


Kemudian, saat balapan berlangsung di Sirkuit Buriram Thailand lagi-lagi Yamaha YZR-M1 yang ditunggangi Quartararo tampak payah saat beradu kencang dengan Honda RC213V. Quartararo kemudian mencoba menyalip Marquez di tikungan terakhir namun sayang motornya tak cukup kencang untuk bisa mencapai garis finish lebih dulu.



Di atas kertas Yamaha YZR-M1 bisa memiliki tenaga setara 240 daya kuda sehingga kecepatannya bisa mencapai 350 km/jam. Sementara Honda RC213V diklaim mampu digeber hingga 360 km/jam.

Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com