Minggu, 04 Agu 2019 18:21 WIB

Blancpain GT World Challenge Asia

Finis Race Kedua Korsel, Rio Haryanto-David Tjipto Lebih Pede

Lucas Aditya - detikOto
Rio Haryanto dan David Tjipto usai balapan race kedua Foto: Lucas Aditya Rio Haryanto dan David Tjipto usai balapan race kedua Foto: Lucas Aditya
Yeongam - Tim T2 Motorsports finis di race kedua balapan Blancpain GT World Challenge Asia 2019. Hasil itu mengatrol kepercayaan diri Rio Haryanto-David Tjipto.

Pada balapan race kedua seri kelima ajang Blancpain GT World Challenge Asia 2019 di Korea International Circuit, Yeongam, Korsel, Minggu (4/8/2019) siang waktu setempat, Rio dan David bisa menyentuh garis finis.

Start dari posisi ke-18 kelas overall, Rio dan David bisa finis di urutan ke-13 atau keenam di kelas Pro-Am.



Hasil itu menjadi buah kerja keras tim T2 Motorsports usai kesulitan-kesulitan saat berlomba di Korsel. Masalah pada turbo intercooler mobil Ferrari 488 GT yang mereka tunggangi menjadi penyebab utamanya.

Spare part mobil harus diterbangkan dari Bangkok, Thailand, hingga tim mekanik T2 Motorsports tak bisa bergerak cepat agar Rio dan David bisa maksimal di semua sesi balapan.

David tetap menyikapi balapan sulit di Korsel dengan positif. Balapan pamungkas Blancpain GT World Challenge Asia 2019 di Shanghai, China, pada 13-14 September ditatap dengan lebih percaya diri.



"Kami sudah menemukan permasalahan di mobil dan teratasi sehingga menatap Shanghai kami lebih confident," kata David kepada detikcom setelah balapan.

Rio juga tak mau ketinggalan untuk mengucapkan syukur. "Di kategori kami, di Pro-Am, kami berhasil mendapatkan poin. Finis keenam. Secara keseluruhan dengan banyaknya kendala, alhamdulilah hari ini kami masih mendapat poin," kata Rio.

"Itu hal positifnya. Semoga masih bisa mendapatkan hasil lebih baik lagi," dia menambahkan.



Simak Video "Rio Haryanto-David Tjipto Finis Keenam di Race Kedua "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com