Kamis, 01 Agu 2019 10:12 WIB

Cara Jitu Rio Haryanto Sebelum Hadapi Balapan di Korsel

Lucas Aditya - detikOto
Rio Haryanto. Foto: Lucas Aditya Rio Haryanto. Foto: Lucas Aditya
Seoul - Seri kelima Blancpain GT World Challenge Asia 2019 menjadi kali pertama T2 Motorsport beraksi di Korea Selatan. Ini target Rio Haryanto-David Tjiptobiantoro.

Race di Korea International Circuit, Yeongam, berlangsung 2-4 Agustus 2019. Sebelum seri di Korsel, T2 Motorsports tak bisa menyelesaikan balapan round 2 di Fuji Speedway karena tabrakan.


Mobil Ferrari 488 GT3 tunggangan Rio-David sudah selesai diperbaiki. Mereka siap membalap. David Tjipto optimistis hasil lebih baik akan diraih pada balapan kali ini, tapi keberhasilan finis di podium kedua saat di Buriram bukan menjadi patokannya.

"Kami selalu mencoba setinggi mungkin, kalau bisa podium. Mudah-mudahan bisa akhir pekan ini," kata David kepada detikcom.

"Tidak jadi patokan (podium di Buriram). Ada banyak faktor untuk podium. Kami harus selalu memberikan yang terbaik. Kami harus selalu optimistis," dia menambahkan.

Rio Haryanto-David Tjipto Optimis Hadapi Balapan di KorselFoto: Lucas Aditya


Rio mempunyai kiat untuk meraba jalur membalap di Korea International Circuit. Video menjadi solusinya.

"Mempelajari trek dari video, YouTube, tadi tim juga memperlihatkan video dari mobil 3 tahun lalu dengan mobil Ferrari. Sudah dapat gambaran," kata Rio.


Kendati sudah dapat gambaran, Rio mengaku masih belum tahu apakah layout sirkuit cocok untuk mobil Ferrari milik tim T2 Motorsports.

"Masih belum tahu (pas atau tidak dengan mobil tim). Masih baru pertama. Semoga bisa dapat hasil baik di Korea," dia menambahkan.

Simak Video "Rio Haryanto-David Tjipto Finis Keenam di Race Kedua "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com