Minggu, 30 Jun 2019 16:38 WIB

Valentino Rossi Bingung Motornya Pelan di Kualifikasi MotoGP Belanda

Dina Rayanti - detikOto
Valentino Rossi. Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images Valentino Rossi. Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images
Assen - Memulai balapan dari tempat ke-14 bukanlah hal mudah untuk dijalani Valentino Rossi pada seri Belanda. Tak seperti pebalap Yamaha lainnya seperti Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang tampil cemerlang di sesi kualifikasi GP Belanda, Rossi justru harus tercecer di tempat belakang.

Sementara pebalap Yamaha lain Franco Morbidelli juga harus puas memulai balapan dari posisi ke-9.


Pebalap berjuluk 'The Doctor' itupun mengaku bingung dengan apa yang terjadi pada motornya. Rossi sempat menyebut salah satu faktor yang membuatnya tampil buruk adalah suhu trek.

Namun dengan suhu trek yang sama, Quartaro dan Vinales justru seolah tak terpengaruh.

"Fabio dan Maverick sangat kencang. Sedangkan saya dan Morbidelli mengalami kesusahan. Saya tak nyaman dengan motor, terlebih di trek yang membutuhkan kecepatan," ungkap Rossi dikutip dari GPOne, Minggu (30/6/2019).

"Kami mengerti harus memperbaikinya namun saya tak mengerti apa yang terjadi. Ini benar-benar situasi yang aneh," imbuhnya lagi.


Rossi sendiri telah mempelajari motor Vinales yang bisa berlari lebih kencang. Sayangnya itu belum cukup menyelesaikan masalah pada motornya.

"Ia kencang di semua sektor, tapi kami tak mengerti kenapa. Semua data yang diberikan (dari Vinales) tak memberikan jawaban," tambah Rossi lagi.

Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com