Sabtu, 18 Mei 2019 16:28 WIB

Usai Rantai YZR-M1 Putus Saat Latihan Bebas, Rossi Buka Suara

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: dok. Twitter MotoGP Foto: dok. Twitter MotoGP
Jakarta - Pebalap senior asal Italia, Valentino Rossi mengalami tragedi rantai putus saat menjalani sesi latihan bebas (FP 1) di sirkuit Le Mans, Prancis, Jumat (17/05/2019). Akibatnya Rossi tidak mendapatkan hasil yang maksimal.

Insiden putusnya rantai di FP 1 yang dialami Rossi membuatnya kembali ke paddock lebih cepat. untuk mengganti motor. Imbasnya, Rossi mengaku kecewa sebab gagal meraih hasil maksimal, pun demikian FP 2 ia harus puas bertengger di posisi ke 13 dengan catatan waktu 1 menit 32,320 detik.



Usai mengalami insiden tersebut, Rossi angkat suara, dan berharap agar masalah ini cepat teratasi oleh timnya.

"Kami memiliki beberapa masalah hari ini dan saya padahal berharap bisa tampil meyakinkan. Namun, sayangnya saya tidak terlalu cepat, jadi kami harus bekerja malam ini untuk mencari cara agar bisa tampil lebih baik," ucap Rossi seperti dicuplik dari Crash, Sabtu (18/05/2019).



Ia pun menyinggung alasan makin merosotnya catatan waktu saat pergantian motor, yang menyebabkannya berada di posisi ke-13.

"Pada akhirnya saya hanya menjalani satu putaran saja dengan ban soft dan saya berada di luar top 10. Kami berharap besok pagi bisa mengaspal di kondisi yang kering dan coba untuk memperbaiki performa. Kami harus bekerja dengan motor ini agar bisa mendapatkan kecepatan yang lebih baik," tambahnya.

Kendati demikian, performa Rossi sejauh ini bisa dibilang impresif. Sebab Pebalap berusia 40 tahun ini dua kali berhasil naik ke podium, bahkan di seri terakhir Jerez ia menempati posisi ke enam.

Apa yang dialami Rossi soal rantai tidak jauh berbeda dengan yang dialami pebalap Repsol Honda, Lorenzo di kualifikasi Amerika Serikat, dan yang dialami Marquez di MotoGP Argentina. Di sesi latihan keempat MotoGP Argentina, The Baby Alien juga mengalami lepas rantai saat sedang melaju kencang.

(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed