Senin, 04 Mar 2019 13:19 WIB

Ketika Marc Marquez Bikin Musik dari Suara Motor

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Marc Marquez Foto: Antara Foto/M Agung Rajasa Marc Marquez Foto: Antara Foto/M Agung Rajasa
Jakarta - Pebalap MotoGP, Marc Marquez memang menjadi salah satu pebalap paling berpengaruh di ajang MotoGP. Marquez terbilang jago ngebut di lintasan balap karena sudah menyabet juara dunia sebanyak 7 kali.

Tapi, pebalap asal Spanyol itu tak hanya jago di lintasan balap. Pebalap Honda tersebut juga bisa bikin musik dari suara motor.



Baru-baru ini Marquez membuat musik dengan suara motor Honda X-ADV, skutik bongsor Honda bermesin 750 cc. Proyek ini mengolaborasikan Honda X-ADV, Marquez dan DJ Roger Wid. Suara-suara yang timbul dari motor dibikin musik oleh DJ Roger Wid, misalnya melipat pijakan kaki hingga ritsleting jaket yang dimix menjadi musik keren.

Video berdurasi 2 menit ini memberi gambaran betapa seriusnya Wid bekerja merekam dan membuat suara motor Honda Marquez menjadi lebih enak didengar. Sebuah mikrofon diletakkan di tanah dekat dengan motor sehingga bisa merekam suara dengan jelas.



Bahkan, Marquez melakukan burn out dengan Honda X-ADV sehingga menimbulkan suara menarik. Mungkin hasil musiknya tidak memuaskan semua orang, tapi setidaknya cara ini terbilang kreatif.

Video dan musik ini dibuat untuk merayakan title ke-7 Marc Marquez di balapan MotoGP. Honda X-ADV dipilih sebagai motor Marquez di proyek ini.

(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com