Jumat, 18 Jan 2019 11:40 WIB

Mewah! Cal Crutchlow Pamer Mobil Baru

Ridwan Arifin - detikOto
Cal Crutchlow Pamer Mobil Baru. Foto: Instagram Cal Crutchlow Pamer Mobil Baru. Foto: Instagram
Jakarta - Pebalap MotoGP Cal Crutchlow memamerkan tunggangan yang baru saja didapatkan dari showroom mobil Rolls-Royce Beverly Hills. Pebalap berusia 33 tahun baru saja meminang Rolls-Royce Wraith berkelir biru.

Hal ini diketahui melalui laman jejaring sosial instagram miliknya @calcruthclow yang diunggah pada (11/01/2019).

"Terima kasih atas mobilnya @rollsroycecarsna @rollsroycebeverlyhills @ogaracoach , saya bangga bisa memilikinya," tulis Cal Crutchlow dalam caption foto.



Rolls-Royce Wraith sendiri merupakan mobil yang diklaim lebih buas dan mahal dari model Ghost asal merek Inggris tersebut. Mobil yang memiliki tenaga terkuat dalam sejarah Rolls-Royce itu lahir di Geneva Motor Show pada Maret 2013.

Mobil ini hadir dengan desain dua-pintu dan body bermodel fastback.

Di jantungnya ada perpaduan mesin V12 bertenaga 624 bhp dan transmisi ZF 8-percepatan otomatis. Berkat kombinasi mesin dan transmisi itu, mobil mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,6 detik, lebih cepat jika dibandingkan dengan kekuatan Ghost yang sebesar 563 bhp/420kW yang punya kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,9 detik.



Namun untuk harga, sebuah Rolls-Royce tidaklah memiliki harga pasti. Harga mobil Rolls-Royce beragam karena diproduksi berdasarkan pesanan dan sering kali dilengkapi elemen pesanan khusus. Artinya, setiap Rolls-Royce yang dibeli konsumen berbeda-beda.

Tapi sebagai gambaran, di Eropa, Rolls-Royce Wraith dibanderol sekitar Rp 3 miliar. Dan di Indonesia karena banyaknya pajak yang harus dibayarkan, harganya diperkirakan berkisar di sekitar angka Rp 10 miliar.

[Gambas:Instagram]

(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed