Senin, 08 Okt 2018 16:44 WIB

Finis di Depan Rossi, Vinales Girang Motornya Sudah Normal

Dina Rayanti - detikOto
Maverick Vinales. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Maverick Vinales. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Buriram - Maverick Vinales dan Valentino Rossi membuat sebuah langkah besar saat bagi Yamaha membalap di Sirkuit Chang International, Thailand. Seperti diketahui baik Rossi maupun Vinales dalam beberaoa balapan terakhir kesulitan untuk berada di tiga besar.

Sementara di Thailand, meski tidak menjuarai seri balap setidaknya Vinales bisa mengakhiri balapan di tempat ketiga diikuti Rossi pada tempat keempat.


"Jujur saja ini cukup aneh karena pada seri Aragon performa saya kurang baik, jadi ini mustahil," ujar Vinales dikutip Autosports, Senin (8/10/2018).

"Akhir pekan ini merupakan kekuatan kami. Saya merasa kuat di sektor dua dan tiga saat motor harus kencang di tikungan. Ini sebenarnya bukan merupakan kekuatan utama kami. Akhir pekan ini sangat baik rasanya seperti mengendarai Yamaha yang sudah normal, " lanjutnya.


Vinales memang sempat tercecer hingga posisi tujuh padahal ia memulai balapan dari tempat keempat. Sedangkan kondisi berbeda dialami Rossi. Memulai balapan dari posisi kedua, Rossi harus menyelesaikan balap di tempat keempat.

"Saya yakin kami melakukan perubahan tetapi ban belakang juga berbeda. Pastinya itu membantu kami saat berada di tikungan, mari kita lihat apakah itu disebabkan ban baru atau memang perubahan di motor sudah berhasil," tutur Vinales.

Perbaikan pada motor bukan satu-satunya hal yang membuat motor Vinales normal lagi. Berat juga disebut-sebut menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi motor Vinales kembali kencang.

"Saya memiliki motor yang berbeda. Berat badan saya di atas motor juga berbeda. Saya mengendarai motor seperti yang saya minta kepada Yamaha beberapa bulan terakhir," ucap Vinales. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed