Selasa, 18 Sep 2018 07:26 WIB

Pebalap Cilik Ini Bakal Girang Kalau Ditonton Marc Marquez

Ridwan Arifin - detikOto
Zahri, Bocah 10 Tahun Sudah Turun Balapan di Sirkuit Sentul. Foto: Ridwan Arifin
Bogor - M Zahri Akbar (10) menjadi pebalap paling muda yang mengikuti Indonesia CBR Race Day 2018 kategori Non-Komunitas B kelas 150 cc yang diadakan pekan lalu. Impiannya yang besar tak membuatnya gentar berhadapan dengan pebalap yang lebih dewasa darinya.

Salah satu mimpi terbesarnya adalah bisa masuk ke ajang balap MotoGP. Tentu, usaha tersebut sudah mulai dibangun sejak dini lewat pembinaan yang tepat, sedari umur 8 tahun Zahri sudah mulai menunggangi sepeda motor. Tentunya di bawah pengawasan pelatih, bukan naik motor di jalan raya karena masih di bawah umur.



"Pertama naik motorcross dulu, diajarin sama om Darwin, kalau motor balapan sama om Doni Ramdhani," ucap Zahri yang masih duduk di kelas 5 SD ini. "Tapi motorcross lebih susah karena harus jumping," tambah Zahri.

Tentu seperti anak Indonesia pada umumnya pasti akan bangga bila dilihat Presiden saat sedang berkompetisi. Namun Zahri lebih menginginkan idolanya, Marc Marquez yang melihatnya berkompetisi langsung. Soalnya, dia ngefans berat nih sama The Baby Aliens.



"Nggak mau (ditonton presiden), pilih Marquez-lah, soalnya jago banget," ucap Zahri sembari tersipu malu.

Hasil balapan, start dari posisi 8, Zahri yang masih duduk di kelas 5 SD ini mampu melahap dan menyelesaikan keseluruhan lap dengan finis posisi ke-12 dari 25 pebalap. Saat ini Zahri juga masih terus berlatih menempa diri di bawah pengawasan sang pelatih, Doni Ramdhani. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com