Minggu, 29 Okt 2017 12:02 WIB

Teknik Ngerem Oke, Rossi Lebih Sulit Dibalap daripada Marquez

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Phillip Island - Valentino Rossi saat membalap sudah dikenal dengan teknik pengeremannya yang baik. Bahkan ada yang menilai berkat teknik itu Rossi sulit dibalap di tikungan dibandingkan dengan pebalap lainnya.

Hal itu diungkap oleh salah satu pebalap MotoGP asal tim Tech 3 Yamaha, Johann Zarco. Dalam sebuah konferensi pers seri Phillip Island akhir pekan lalu saat dirinya mendapat sebuah pertanyaan dari seorang penggemarnya di Instagram.

"Berdasarkan pengalaman anda membalap di tahun 2017 ini, mana pebalap yang paling sulit dibalap Marquez atau Rossi," tanya fans Zarco.


"Saya mau jawab itu Rossi, karena teknik mengeremnya yang terlambat, saya bahkan sempat berpikir apakah dia punya mata dibalik helmnya. Saat membalap ia seolah mengerti semuanya mulai dari awal siapa saja pebalap yang ada di sekelilingnya," jawab Zarco dalam video yang diunggah akun resmi MotoGP seperti dilihat detikOto, Minggu (29/10/2017).


Ini kata Zarco berbeda dengan Marc Marquez. Marquez masih bisa dibalap walaupun nantinya dia akan membalap dirinya di beberapa lap ke depan.

"Dengan Marc, saya rasa sedikit berbeda. Marc masih bisa dibalap namun nantinya ia akan kembali membalap kita di beberapa lap ke depan. Kalau Rossi tak akan memberikan kita sedikitpun kesempatan untuk membalapnya," jelas Zarco.


(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed