Minggu, 29 Okt 2017 12:02 WIB

Teknik Ngerem Oke, Rossi Lebih Sulit Dibalap daripada Marquez

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Phillip Island - Valentino Rossi saat membalap sudah dikenal dengan teknik pengeremannya yang baik. Bahkan ada yang menilai berkat teknik itu Rossi sulit dibalap di tikungan dibandingkan dengan pebalap lainnya.

Hal itu diungkap oleh salah satu pebalap MotoGP asal tim Tech 3 Yamaha, Johann Zarco. Dalam sebuah konferensi pers seri Phillip Island akhir pekan lalu saat dirinya mendapat sebuah pertanyaan dari seorang penggemarnya di Instagram.

"Berdasarkan pengalaman anda membalap di tahun 2017 ini, mana pebalap yang paling sulit dibalap Marquez atau Rossi," tanya fans Zarco.


"Saya mau jawab itu Rossi, karena teknik mengeremnya yang terlambat, saya bahkan sempat berpikir apakah dia punya mata dibalik helmnya. Saat membalap ia seolah mengerti semuanya mulai dari awal siapa saja pebalap yang ada di sekelilingnya," jawab Zarco dalam video yang diunggah akun resmi MotoGP seperti dilihat detikOto, Minggu (29/10/2017).


Ini kata Zarco berbeda dengan Marc Marquez. Marquez masih bisa dibalap walaupun nantinya dia akan membalap dirinya di beberapa lap ke depan.

"Dengan Marc, saya rasa sedikit berbeda. Marc masih bisa dibalap namun nantinya ia akan kembali membalap kita di beberapa lap ke depan. Kalau Rossi tak akan memberikan kita sedikitpun kesempatan untuk membalapnya," jelas Zarco.


(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.
  • Kursi Bambu Pemudik Motor

    Kursi Bambu Pemudik Motor

    Selasa, 19 Jun 2018 17:19 WIB
    Meski tidak disarankan, pemudik masih banyak yang menggunakan motor. Agar lebih nyaman mudik, mereka memodifikasi motornya.
  • Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 15:21 WIB
    Otoritas Jerman menahan bos produsen mobil mewah Audi, Rupert Stadler, dalam kasus skandal emisi mobil diesel yang dikenal dengan dieselgate
  • Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Selasa, 19 Jun 2018 13:58 WIB
    Setelah beredar foto-foto spyshotnya, Suzuki mulai merilis gambar Jimny model baru. Mobil offroad legendaris itu akan diluncurkan di Jepang bulan depan.
  • Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Selasa, 19 Jun 2018 13:02 WIB
    Mulai Rabu (20/6/2018), tarif tol JORR baik jarak jauh maupun dekat akan dikenakan tarif yang sama. Tarif tol akan naik menjadi Rp 15.000 untuk golongan I.