Sabtu, 22 Okt 2016 10:39 WIB

Castrol Dukung Ajang Balap Supercar Gold Coast 600

Rachman Haryanto - detikOto
Foto: Rachman Harianto
Queensland - Castrol kembali mendukung ajang balap mobil bergengsi Supercar Championship 2016 di Gold Coast 600, Queensland, Australia pada Sabtu-Minggu (22-23 Oktober 2016).

Tahun ini, menjadi tahun kedua Castrol EDGE sebagai Official Oil Partner yang menyajikan tantangan yang berbeda bagi para pembalap. Untuk menguji performa mesin kendaraan dengan menghadirkan seri balap Castrol Gold Coast 600.

Babak kualifikasi akan dimulai sekitar pukul 10.00 waktu Australia. Sirkuit jalanan ini adalah salah satu ronde yang paling menarik dan menantang dalam seri ini.

"Ini merupakan ajang balap bergengsi di Australia, Castrol bangga bisa menjadi sponsor Castrol Gold Coast 600. Kita lihat saja besok keseruannya dan seperti apa pengalamannya selama disini," ujar Marketing Manager PCO, Ivan Rilman, di Crown Plaza Hotel, Gold Coast, Australia.

Dengan pengalaman lebih dari 100 tahun sejarah panjang di dunia motorsport, Castrol sangat identik dengan passion, teknologi dan inovasinya. Ketiga hal tersebut yang tertanam sangat kuat di dalam Castrol untuk terus mendorong melaju lebih baik pada lintasan balap maupun jalanan di Ibukota. Dipilihnya Gold Cost Queensland juga bukan tanpa alasan.

"Tak hanya performa mesin kendaraan, kondisi ekstrim di Gold Coast juga akan menguji para pengendara. Tentu menjadi tempat yang tepat untuk menunjukkan kekuatan Castrol EDGE, oli pelumas terkuat dan kebanggan kami," tambahnya.

Castrol EDGE telah menjadi Oil Partner resmi Kejuaraan V8 Supercars sejak 2012 dan hingga kini Castrol mensponsori 3 Tim yang tak bisa dianggap sepele antara lain, Prodrive Racing, supercheap Auto Racing dan Nissan Motorsports.

Prodrive Racing sendiri adalah sebagai salah satu tim motorsport terkemuka di kawasan Asia-Pasifik dan bersaing di Kejuaraan V8 Supercars. Kerjasama dengan Prodrive sendiri dilakukan dalam segala hal, baik secara teknis ataupun dalam bentuk komersial yang kuat dengan Castrol.

Terbukti, sejak terbentuk tahun 2003 lalu, Prodrive sangat menikmati keberhasilan yang sangat besar dan cukup mematikan trek dan mengukir sejarah indah bersamanya.

Sementara itu, pihak CEO Supercars Championship James Warburton sendiri menyambut baik atas terselenggaranya Castrol Gold Coast 600. AJang ini merupakan acara tahunan terbesar di Queensland dengan menggabungkan antara olahraga dan hiburan.

Oleh karenanya, ia pun dengan bangga mempersembahkan ajang Castrol V8 Supercars Championship 2016 kepada seluruh masyarakat dan pecinta olahraga tersebut.

"Castrol EDGE adalah brand global yang memiliki hubungan kuat dengan motorsport, bisnis dan korporat Australia," jelas Warburton. (rac/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com