Jorge Lorenzo Sapa Lagi Penggemar Tanah Air

- detikOto
Senin, 18 Nov 2013 17:25 WIB
Getty Images/Quinn Rooney
Jakarta - Pebalap MotoGP Yamaha Jorge Lorenzo memastikan bakal kembali ke Indonesia. 30 November nanti rider Spanyol ini bakal ke Jakarta.

Dalam siaran pers Yamaha, Lorenzo bakal menjadi bintang spesial Yamaha di ajang Yamaha Asean Cup Race 2013 di Sentul International Circuit pada 30 November sampai 1 Desember 2013. Ini adalah kali sekian Lorenzo mengunjungi Indonesia.

Sayang meski Lorenzo sudah dipastikan hadir, rekan Lorenzo, Valentino Rossi belum bisa dipastikan kehadirannya.

Yamaha Asean Cup Race 2013 sendiri sudah menjaring sekitar 10 pebalap. 10 pebalap itu menjadi yang terbaik dalam final di Sentul Karting International Circuit, Minggu (17/11/2013).

Dari kelas Seeded diambil 5 pebalap (3 dari Jawa dan 3 nonJawa), mereka adalah Agus Setiawan, Sulung Giwa, Richard Taroreh (Jawa) - Herman Bass dan Ketut Madiasta (nonJawa). Sedangkan dari kelas Pemula juga 5 pebalap (3 Jawa dan 2 nonJawa) Syahrul Amin, Giri Nata (nonJawa) – Galang Hendra, Rheza Danica, Ervantona (Jawa).

Sesuai regulasi penghitungan poin tahun ini untuk lolos ke YACR yang berbeda dibandingkan tahun lalu, terpilih 10 pebalap tersebut yang mengantongi poin terbaik.

Dihitung dari penjumlahan poin terbaik seri YCR ditambah total poin di final YCR1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded) dan YCR2 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded) untuk kelas Seeded dan penghitungan sama untuk kelas pemula dari poin seri YCR dan final YCR3 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Pemula) dan YCR4 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Pemula).

Agus Setiawan mengumpulkan poin tertinggi 98 untuk kelas Seeded dan Syahrul Amin membukukan poin terbaik 132 di kelas Pemula.

Agus juga jadi juara umum YCR1 dan juara kelas YCR1. Merebut gelar juara lagi seperti menjuarai kelas Underbone di YACR 2012 di Thailand, menjadi motivasi Agus di kompetisi tahun ini. Di final YCR tahun ini, pembalap asal Solo itu mengumpulkan poin sempurna 50 di kelas YCR1 setelah finis terdepan di race 1 dan race 2.

Sedangkan Syahrul Amin merajai final kelas YCR3 dan YCR4 dengan total poin terbaik. Kualitas dan kerja kerasnya juga menobatkannya sebagai juara umum dan juara kelas YCR1 dan YCR2.

(ddn/ddn)