Minggu, 14 Agu 2011 15:11 WIB

Pedrosa Tak Ingin Disebut Sombong

- detikOto
Brno - Nyaris selalu mencatatkan waktu terbaik, Dani Pedrosa jelas menjadi favorit kuat juara di Brno. Tetapi rider Honda tersebut tak mau terlalu percaya diri.

Pedrosa hampir melakukan sapu bersih di MotoGP Ceko. Dari sesi latihan bebas pertama sampai dengan sesi kualifikasi tercatat hanya satu kali ia tak menjadi pembalap tercepat.

Satu-satunya kesempatan Pedrosa luput membuat waktu terbaik adalah di latihan bebas ketiga, saat sesi berjalan di atas lintasan basah. Walhasil, jika hujan tak menyapa lintasan, ia pun sangat difavoritkan dalam balapan.

Pole yang Pedrosa raih di Brno sekaligus mengakhiri paceklik pole untuknya. Sebelum ini, kali terakhir dirinya mengisi posisi start terdepan adalah September 2010 lalu di Misano.

"Ini adalah pole pertamaku tahun ini dan juga untuk waktu yang lama, jadi aku sangat senang untuk itu," lugas Pedrosa di Crash.

Akan tetapi, Pedrosa menegaskan kalau ia dan krunya sama sekali tidak boleh lengah karena baris depan untuk start nanti pun dihuni oleh pembalap tangguh lain: Jorge Lorenzo (Yamaha) dan Casey Stoner (Honda).

"Kami hanya membuat sedikit perubahan di motor dan ini membuatku bisa lebih berkonsentrasi pada balapanku, jadi mari berharap kami bisa terus menjaga laju dan bertarung guna berusaha meraih hasil bagus."

"Itulah yang terpenting dan kami harus bisa tetap menjejak bumi karena para rival sangatlah dekat," pinta Pedrosa.


(ikh/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com