ADVERTISEMENT

Mobil Ramah Lingkungan nan Ngebut Porsche Mejeng di GIIAS 2022

Dina Rayanti - detikOto
Sabtu, 13 Agu 2022 13:10 WIB
Porsche Taycan Turbo
Porsche Taycan Turbo di GIIAS 2022. Foto: (Dina Rayanti/detikOto)
Jakarta -

Porsche kembali turut serta dalam pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Ada tiga mobil unggulan yang dipajang Porsche di GIIAS 2022. Pertama adalah Porsche Taycan Turbo all-electric, kemudian Cayenne Turbo S E-Hybrid, dan 718 Cayman GT4.

Kehadiran mobil ramah lingkungan Porsche itu juga sekaligus menyambut perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia.

"Hari ini, kami sangat antusias untuk memperkenalkan serangkaian karakter Porsche kepada audiens yang lebih luas di pameran mobil terbesar di Indonesia. Kami juga bangga mendukung komitmen pemerintah Indonesia terhadap elektrifikasi dengan menghadirkan kehadiran Porsche E-Performance yang kuat di dalam line-up kami," ungkap Managing Director Porsche Indonesia Michael Vetter.

Porsche di GIIAS 2022Porsche di GIIAS 2022. Foto: Porsche Indonesia

Masing-masing mobil tentu memiliki kelebihannya tersendiri. Pertama ada Taycan Turbo electric. Ini merupakan mobil sport bertenaga listrik murni di keluarga Porsche. Taycan Turbo dibekali dua motor listrik cerdas yang menghasilkan tenaga hingga 680 PS / 500 kW yang dikombinasikan dengan Launch Control, berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,2 detik, hingga kecepatan tertinggi 260 km/jam. Hal ini dimungkinkan berkat transmisi dua kecepatan pertama di dunia yang dipasang di gandar belakang merupakan inovasi yang dikembangkan oleh Porsche.

Sebagai kendaraan produksi pertama dengan voltase sistem 800 volt, bukan 400 volt biasa untuk mobil listrik, Taycan juga mendapat manfaat dari pengisian daya yang sangat cepat: Waktu pengisian daya dari 5 hingga 80 persen SoC (status pengisian daya) hanya membutuhkan waktu 22,5 menit di bawah kondisi ideal kondisi, dan hanya dengan 10 menit dengan pengisi daya cepat, pemilik dapat dengan mudah mencapai jangkauan lebih dari 100 km.

Beralih ke mobil selanjutnya adalah Cayenne Turbo S E-Hybrid. Mobil ini menggabungkan mesin V8 4.0L dengan motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga setara 680 PS. Cayene Turbo S E-Hybrid berakselerasi dari posisi awal hingga 100 km/jam dalam 3,8 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 295 km/jam. Performa luar biasa ini diimbangi dengan tingkat efisiensi yang tinggi, karena Cayenne Turbo S E-Hybrid juga dapat dikendarai hingga 40 kilometer tanpa emisi lokal.

Semua model Cayenne dilengkapi lampu depan LED, cruise control dengan fungsi pembatas kecepatan, perlindungan pejalan kaki berbasis kamera, dan Park Assist di bagian depan dan belakang. Ekstra opsional termasuk lampu depan LED matrix beam, head-up display, Night Vision dengan kamera thermal imaging, dan co-pilot digital Porsche InnoDrive termasuk adaptive cruise control, lane keeping assist, road sign recognition, active lane guidance, junction assistant dan emergency brakes.

Terakhir adalah 718 Cayman GT4. Mobil sport bermesin tengah ini memiliki mesin boxer empat liter, enam silinder naturally aspirated yang menghasilkan 309 kW (420 hp), dicocokkan dengan transmisi manual enam kecepatan murni.



Simak Video "Penampakan 2 Mobil Teranyar Suzuki di GIIAS 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT