ADVERTISEMENT

Totota, Telsa, dan Susuki, Ternyata Banyak Orang Salah Mengeja Merek-merek Mobil Ini

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 13 Jun 2022 15:44 WIB
The Toyota logo is displayed beside a pick-up truck on display at a Toyota showroom in Tokyo on February 4, 2016.          AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA (Photo by TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)
Masih banyak orang yang salah mengeja merek mobil Toyota (Foto: AFP/TOSHIFUMI KITAMURA)
Jakarta -

Setiap merek mobil memiliki nama dan cara penulisan yang khas. Tapi tidak semua orang tahu bagaimana cara mengejanya dengan baik. Sebuah laman penyedia keuangan Confused.com, sebagaimana dikutip Carscoops melakukan sebuah studi yang menunjukkan merek dengan pengejaan paling salah terbanyak secara online.

Tiga merek teratas yang paling banyak salah dieja adalah Hyundai, Volkswagen, dan Porsche. Dalam studi ditemukan Hyundai salah disebut sebanyak 2.249.400 kali setiap bulan. Kebanyakan orang mengejanya 'Hundai' dan 'Hyndai'.

Merek mobil yang sering salah diejaMerek mobil yang sering salah dieja. Foto: Carscoops

Kemudian untuk Volkswagen kesalahan pengejaan sebanyak 1.156.700 kali per bulan. Banyak yang mengeja mobil Jerman ini dengan 'Wolksvagen' atau 'Volkswagon'.

Porsche berada di tempat ketiga. Per bulannya, nama Porche 1.011.000 kali salah dibaca. Kebanyakan mengejanya dengan 'Porche' dan 'Porshe'.
Nama Toyota yang terlihat mudah, nyatanya juga masih sering salah dieja. Per bulan nama Toyota 824.600 kali salah dieja. Ada yang mengejanya sebagai 'Totota' ataupun 'Toyata'.

Peugeot pun cukup membuat orang keliru dalam mengeja. Setiap bulan nama Peugeot 710.000 kali salah dieja. Kebanyakan mengejanya 'Peigot' ataupun 'Peigeot'.

Nama Tesla juga masih membuat orang keliru. Tesla berada di posisi keenam dengan 539.600 salah pengucapan. Kebanyakan terbalik-balik dengan mengejanya 'Telsa' atau 'Tesl'.

Mercedes-Benz menghuni tempat ketujuh dengan 489.500 kali salah pengejaan. Kebanyakan orang mengucap merek Jerman itu dengan 'Mercedes' atau 'Mecedes'.

Bentley pun demikian. Menghuni tempat kedelapan, nama Bentley sering dieja menjadi 'Bently' ataupun 'Benteley' sebanyak 341.900 kali. Di tempat kesembilan terdapat merek Jepang Suzuki. Suzuki kerap dieja dengan 'Susuki' dan 'Szuki'.

Menutup tempat kesepuluh besar ada Bugatti. Merek hypercar asal Prancis tersebut per bulannya salah diucap 205.300 kali secara online. Banyak yang menyebutnya menjadi 'Buggati' dan 'Bugati'.



Simak Video "10 Mobil Terlaris Maret 2022: Toyota Mendominasi, Wuling Salip Hyundai"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT