ADVERTISEMENT

Ini Merek Mobil yang Paling Dibenci di Banyak Negara

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 09 Jun 2022 20:03 WIB
Merek mobil paling dicintai di Indonesia
Ada beberapa merek mobil yang kurang disukai oleh warga di dunia. (Foto: Clunker Junker)
Jakarta -

Setiap merek mobil memiliki pecintanya sendiri. Ada yang dicintai karena menyajikan ragam keunggulan. Tapi tak sedikit juga dibenci dengan alasan tertentu.

Dalam survei yang dilakukan Clunker Junker, merek mobil yang paling dibenci di dunia adalah Ford.

Ada 20 negara yang tercatat menyampaikan ketidaksukaannya pada merek mobil asal Negeri Paman Sam tersebut. Merek premium Lincoln berada di tempat kedua. Merek asal AS itu dibenci di 15 negara. Merek mobil asal Korea Selatan KIA mengisi tempat ketiga. Masih dalam survei yang sama, KIA tidak disukai di 12 negara.

Sedangkan untuk di negara bagian AS, merek mobil asal Italia Fiat juga banyak dibenci. Di Inggris pun demikian. Fiat berada di posisi puncak merek mobil paling dibenci di Negara Ratu Elizabeth tersebut. Honda berada di posisi kedua kemudian diikuti McLaren, BMW, Acura, Jeep, Lincoln, dan KIA.

Clunker Junker bisa menyimpulkan hal tersebut usai menganalisa unggahan Twitter dengan menyebut ragam merek mobil di seluruh dunia sekaligus menganalisa sisi positif dan negatif dari masing-masing brand tersebut. Kemudian Clunker Junker mendata merek paling populer di pasar global menggunakan situs khusus.

Kemudian tim melontarkan pertanyaan melalui unggahan Twitter dengan menyematkan lokasi sembari menyebutkan merek tersebut di masing-masing negara dan sejumlah negara bagian di Amerika Serikat. Untuk meyakinkan bahwa cuitan tersebut ditujukan untuk menjawab pertanyaan terkait merek mobil, mereka juga menyaring dengan persyaratan tertentu.

Lalu untuk mengelompokkan mana cuitan bernada positif dan negatif menggunakan bantuan tenaga artifisial guna menganalisa algoritma. Lalu untuk menyatakan mana merek mobil paling dicintai dan dibenci di setiap negara, tim Clunker Junker mendata merek dengan persentase paling tinggi untuk komentar positif dan negatif.

Dibenci tidak berarti penjualannya merosot. Bisa jadi merek tersebut dibenci karena tidak sesuai dengan ekspektasi para pengguna Twitter yang mengikuti survei. Toh deretan merek mobil yang dicintai juga tak tercermin penjualannya.



Simak Video "Ford Luncurkan F-150 Lightning Pro SSV, Pikap Listrik Khusus Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT